Workshop Pengenalan Dan Pengembangan Inovasi Pendidikan Menciptakan Ide Kreatif Di UPF SPF SDI LAYANG 3 Makassar 2024


Dalam Rangka Kegiatan Workshop Pengenalan Dan Pengembangan Inovasi Pendidikan Dengan Nama Inovasi TABE ANDI (Tabungan Berkarakter Anak Didik).Yang Digelar Pada Jumat 11 Agustus 2024.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Program Inovasi Pendidikan dihadiri oleh Kepala Sekolah UPT SPF SDI Layang 3 Kecamatan Tallo Makassar Muh Kadri Karim, S.Pd, M.Pd, Narasumber Ikrom Trianto, S.TP, M.Kes, Pengawas Sekolah Hasnawati Majid, S.Pd.dan para  guru pendidik.

Muh Kadri Kasim, S.Pd, M.Pd menyampaiakan dalam kegiatan workshop bahwa kegiatan ini nama Inovasi TABE ANDI ( Tabungan Berkarakter Anak Didik ). Metode ini mendorong siswa untuk bekerja sama dalam kelompok untuk memecahkan masalah, berbagai ide.

Workshop Inovasi Pendidikan adalah pendekatan menyesuaikan pembelajaran dengan kebutuhan, minat, dan gaya belajar.

Setiap siswa memiliki gaya belajar yang berbeda-beda dalam berbagai contoh inovasi pembelajaran untuk memudahkan guru untuk menggunakan mitode pembelajaran yang dapat mengakomodasi gaya belajar yang beragam dan berkarakter," ungkapnya.


Selain itu, Ikrom Trianto, S.TP.M.Kes selaku narasumber dalam kegiatan workshop mengatakan, Program Inovasi Pendidikan bisa menjadi referensi untuk menyusun program- program di sekolah yang bertujuan meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia.

Untuk Menyusung program di sekolah sebenarnya tidak perlu ribet, sebab ada banyak yang bisa dilakukan program inovasi di sekolah yang dapat membantu membuat program yang relevan untuk mengembangkan peserta didik," ucapnya.

Lanjut dia mengatakan, Program inovasi pendidikan merujut pada upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan untuk mendorong dan mengembangkan kreativitas, penemuan, dan ide-ide baru di kalangan siswa- siswi dan para guru.

Tujuan dari program kegiatan workshop ini adalah membangun lingkungan yang merangsang dan mendukung perkembangan inovasi dalam konteks pendidikan," terangnya 

Sementara itu, Hasnawati Majid, S.Pd mengungkapkan, bahwa inovasi dalam bidan pendidikan perlu dilakukan dengan cara menyajikan metode- metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa di erah medern.

Program inovasi dalam ranah pendidikan adalah sebuah kewajiban bagi semua pelaku pendidikan. Terlebih lagi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin tumbuh dengan cepat sehingga berdampak pada pendidikan di Sekolah Dasar (SD)," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar