Warga Lorong 08 RW 03 Kel Cambaya Makassar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.2024


Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Dilaksanakan Atas Partisipasi Oleh Warga Di Lorong 08 RW 03 Kel Cambaya Kec Ujung Tanah Makassar  Pada Senin 30- 09- 2024/1446 H.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Antusiasme warga terkait kegiatan tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan atas partisipasi dan kerjasama serta dukungan Ketua RW 03 sehingga acara kegiatan Maulid dapat terlaksana dengan baik dan meriah.

Dalam sambutan Ketua RW 03 H.Amir Towo, S.Sos menyampaikan, bahwa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Lorong 08 RW 03 adalah suatu gagasan yang baik bagi masyarakat atas kerjasamanya, sehingga dapat merobah pola pikir dan prilaku warga kearah yang positif.


Menurut H. Amir Towo bahwa Momen ini dimeriahkan di lorong adalah suatu metode dan sebagai penghormatan dan sejarah untuk mengenang Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada 12 Rabiul Awal.

Dalam kesempatan ini,  Acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW  baru pertama kali kita laksanakan di lorong 08 RW 03 Kelurahan Cambaya yang digelar pada hari Senin 30 September 2024/1446 Hijriah.

Kami berharap semoga tahun depan lebih meriah lagi dan menjadi contoh dan juga dijadikan tradisi untuk pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar setiap tahunnya di lorong- lorong khususnya yang ada di wilayah Kelurahan Cambaya Kecamatan Ujung Tanah," tutur H Amir 


Lanjut dia mengatakan, Momen ini kita mengambil Judul Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bukan Perayaan, kalau Memperingati biar sudah lewat waktunya bisa kita laksanakan. Tetapi kalau Perayaan harus tepat waktu pelaksanaan," ucapnya.

Selanjutnya sambutan ke dua yang diantarkan oleh Lurah Cambaya Andi Rosniati, S.Sos mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat RW 03 atas kerjasamanya dan partisipaainya, begitu juga tak lupa berterima kasih  kepada Ketua RW 03 H. Amir Towo, S.Sos atas dukungannya sehingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW bisa terlaksana dengan baik.

Kami merasa bangga melihat antusias masyarakat melaksanakan Maulid Nabi Muhammad di lorong 08 RW 03, begitu meriah, kompak dan bersatu serta penuh kegembiraan menggelar acara kegiatan tersebut.

Semoga kegiatan Maulid ini dapat dijadikan sebagai contoh di RT/RW yang lainnya," ungkapnya.


Sementara itu, hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang di bawakan oleh Ustadz Muh Tahir Rahman, S.Sos, M.Si, mengatakan, Meneladani akhlak Rasulullah SAW merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada beliau, Akhlaklatul Kharimah dan terpuji untuk berpedoman dalam kehidupan kita sehari-hari hari, dan mari kita memperbanyak Shalawat sebagai bentuk kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW," terangnya.

Memperingati Maulid Nabi Muhammad  sebagai penghormatan dan sejarah hari kelahiran Nabi Muhammad di laksanakan pada 12 Rabiul Awal.

Maulid Nabi bukan hanya diperingati oleh muslim Indonesia saja, Hampir seluruh umat Islam di Dunia memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad sebagai bentuk syukur dan cinta kepada Rasulullah SAW.

Saat Rasulullah berdakwah ditaip  banyak mendapat cobaan, tantangan bahkan beliau diburuh oleh penduduk kerena ada propokator. Allah SWT mengutus malaikat Jibril untuk membisikan kepada Nabi Muhammad apakah kita musnahkan saja penduduk tapi ini, Tapi Rasulullah menolaknya sembari berdoa kepada Allah SWT,  yaa Allah kalau orang tuanya belum masuk Islam, semoga anak cucunya kelak bisa mendapat hidayah dan Rahmat darimu untuk memeluk agama Islam," jelasnya.

Inti dari pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk bisa meneladani akhlak, prilaku dan sikap Rasulullah SAW," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar