UPT SPF SDI Pannampu 2 Kec Tallo Makassar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Pada 12 Rabiul Awal 1446 H Tahun 2024 DIgelar Di UPT SPF SDI Pannampu 2 Makassar Menyusun Tema "Mari Kita Jadikan Ajaran- Ajaran Mulia Rasulullah Sebagai Pedoman Dalam Setiap Aspek Kehidupan,"

realitasnews.net-- -- Makassar,, -- -- UPT SPF SDI Pannampu 2 Kecamatan Tallo Makassar menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan meriah,penuh khidmat dan kebersamaan.

Acara kegiatan ini yang dihadiri oleh Kepala Sekolah, Ustast, Babinmsa, Komite sekolah, seluruh siswa siswi, dan para orang tua murid, serta pihak sekolah. 

Andi Ferawati Said S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Pannampu 2 Kecamatan Tallo Makassar dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1446 hijriah 2024 ini, menjadi momen istimewa untuk meningkatkan hubungan harmonis antara orang tua dan pihak sekolah," jelasnya.

Pentingnya kebersamaan antara orang tua dan guru dalam mendidik anak-anak.
Peran orang tua dan guru FC adalah pondasi utama dalam pendidikan.


 Melalui silaturahmi yang erat, kita bisa berkoordinasi dan bekerja sama lebih baik demi perkembangan akademik, karakter, dan akhlak anak-anak kita,” ujarnya.

Disamping itu, Acara kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang mengenang kelahiran Rasulullah SAW, tetapi juga menjadi wadah silaturahmi untuk memperkuat komunikasi antara keluarga dan sekolah. 

Para orng tua siswa terlihat antusias mengikuti rangkaian acara, yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dilanjutkan penampilan kegiatan marawis,tarian, dan shalawat para siswa- siswi, kemudian Hikmah  ceramah Keagamaan,"  ungkapnya.

Kepala Sekolah juga menekankan dengan hubungan yang kuat antara orang tua dan pihak sekolah kita dapat menciptakan suasana pendidikan yang lebih harmonis. Ini akan membantu anak-anak kita tumbuh menjadi generasi yang cerdas, berakhlak, dan berkarakter baik dalam ilmu pengetahuan." tutur Andi Ferawati.

Selain itu, dalam ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz    betapa pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam mendidik anak-anak agar mereka memiliki karakter yang baik serta berpedoman dalam  setiap aspek kehidupan di masa depan yang cerah.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad yang kita peringati setiap tahun adalah untuk mengenang hari kelahiran Rasulullah SAW serta meneladani prilaku akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjadi generasi muslim yang mulia," terangnya.

Salah satu yang kita lakukan adalah memperbanyak membaca Shalawat Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada beliau, bahwa Akhlaktul Kharilah dan terpuji untuk berpedoman dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Harapannya, peringatan Maulid Nabi ini dapat menjadi langkah awal untuk memperkuat sinergi dalam membangun pendidikan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar