Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Digelar Di Lapangan UPT SDI TAMANNYELENG Kec Barombong Gowa


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun Ini 2024 Mengusung Tema "Bersama Pancasila  Kita Wujudkan Indonesia Emas , " Tema Tersebut Sejalan Dengan Visi Indonesia Yang Ingin Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2025 Menjadikan Pancasila Sebagai Landasan.


realitasnews.net--GOWA, -- Kepala UPT SDI TAMANNYELENG Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa SAHRIANI, S.Pd bertindak selaku Komandan Upacara yang dilaksanakan di halaman sekolah pada Selasa 1 Oktober 2024.

Beliau menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah momen penting untuk mengingatkan kembali nilai- nilai Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia. 

Begitu juga Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dapat menyadarkan kita semua agar cinta tanah air, dan selalu memperkuat persatuan. Dengan peringatan hari kesaktian Pancasila adalah momen mengenang sejarah Indonesia dan memahami bagaimana Pancasila sebagai ideologi bangsa yang dapat menyelamatkan bangsa dari ancaman," ucap Sahriani.

Lanjut dia mengatakan, kegiatan upacara Perayaan Hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan setiap tanggal 1 Oktober.


Makna dari kegiatan ini, adalah Bangkit tidak harus melawan penjajah. Namun, kebangkitan sesungguhnya berarti memerdekakan diri sendiri dari pelaku memecah bangsa Indonesia. Seperti itulah perjuangan yang perlu lahir dari diri kita. Selamat merayakan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2024.

Tujuannya untuk mempertebal dan meresapkan keyakinan akan kebenaran, keunggulan, serta kesaktian Pancasila sebagai satu- satunya pandangan hidup bangsa Indonesia," ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar