Tradisi Syukuran Menempati Rumah Baru Di Perumahan VIOLA GRIYA ASRI 5 Blok A6 No 23 Kec. Tanralili Kab. Maros - Sulsel


Tradisi Syukuran Suku Bugis Makassar untuk  Menempati Rumah Baru Bagi Keluarga Besar SYAHRIL / NURAENI KABBA Di Jln Poros Kariango Kurusumange Kec Tanralili Kab Maros Sul Sel Pada Minggu 13- 10- 2024 Pukul 10.30 WITA.

realitasnews.net-- -- Maros, -- -- Dengan Rahmat Allah SWT kami mengundang bapak ibu dan saudara untuk menghadiri dan memberikan doa pada acara Syukuran yang kami tempati Rumah Baru di Perumahan VIOLA GRIYA ASRI 5 Blok A6 No 23 Poros Kurusumange Kecamatan Tanralili Kebupaten Maros pada Minggu 13 Oktober 2024 pukul 10.30 WITA.

Semoga membawa berkah dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin Yaa Rabbal Aalamiin.

Salah satu momen yang paling istimewa adalah saat kita memasuki hunian yang telah dibeli atau menyewa berusaha keras dengan Susah payah untuk dapat memiliki rumah baru. Namun dibalik kegembiraan tersebut, ada sebuah kegiatan yang telah lama dilakukan oleh berbagai budaya yakni tradisi Syukuran memasuki rumah baru.

Tradisi ini memiliki arti yang mendalam dan mengikat kita serta mengajarkan kita untuk menghormati tempat yang baru dan menyambutnya dengan hati yang penuh rasa syukur.

Memiliki rumah baru menjadi impian semua orang. Namun ketika hendak menempatinya ada budaya atau kebiasaan yang harus dilakukan seperti Mengucapkan salam dan membaca doa kemudian Mappasili rumah sebagai wujud syukur kepada Allah SWT.

Ketika akan memutuskan pindah ke rumah baru, kita pastinya sudah melakukan survei terlebih dahulu, cocok atau tidak, baik kondisi rumah, lokasi, maupun lingkungannya.

Dan ketika pilihan sudah ditetapkan, kita tentu berharap agar rumah yang akan dihuni tersebut nyaman bagi keluarga, mendapat keberkahan, serta juah dari gangguan jin. Semoga mendapatkan kenyamanan dan kebahagiaan dalam menempati rumah yang baru, baik bagi diri maupun keluarga kita.

Ada banyak cara yang dilakukan setiap orang sebagai wujud rasa syukur ketika memperoleh karunia atau berbagai macam Rezki, salah satunya ketika memiliki rumah baru, Masyarakat Indonesia sendiri secara umum selama ini lekat dengan kebiasaan syukuran ketika hendak menempati rumah baru yang akan dijadikan tempat bernaung untuk tinggal.


Namun jika membahas lebih spesifik mengenai perbedaan adat dan budaya, sebenarnya tiap daerah di tanah air memiliki caranya masing-masing untuk merefleksikan rasa syukur yang dimaksud.

Posting Komentar

0 Komentar