SD Inpres Baraya I Makassar Ikut Perkemahan dan Lomba Silfer Competition Skill Scout Vol. II 2024 Di MAS MADANI Alauddin


"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi pramuka  untuk lebih mengasah keterampilan dan karakter mereka, dengan suksesnya acara ini, diharapkan semangat kepramukaan di Makassar dan sekitarnya semakin meningkat, dan lebih banyak generasi muda yang terinspirasi untuk bergabung dalam acara kepramukaan".

realitasnews.net -- MAKASSAR,-- Prestasi yang patut dibanggakan bisa berupa prestasi akademik atau non-akademik, dan bisa didapatkan diberbagai bidang. Salah satunya adalah  gelar lomba ketangkasan dan kreatifitas bagi Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang artinya "Rakyat Muda yang Suka Berkarya".   

Momentum tersebut tidak disia-siakan oleh Pramuka SD Inpres Baraya I yang berlokasi di Jalan Sunu, Kompleks Unhas Baraya, dengan segala persiapannya dan semangat juang, mengikuti iven Lomba Silfer Competition Skill Scout Vol. II 2024, yang dilaksanakan oleh Madrasah Madani Alauddin "Show Action for Achievement". Sabtu - Ahad, 05 - 06 Oktober 2024, Lokasi perkemahan MAS MADANI Alauddin di Jalan Bontotangnga No. 36, Pao-Pao, Kabupaten Gowa - Sulawesi Selatan.


Menurut salah seoran Panitia, Taufik (Pengolah ITE Madrasah atau Panitia Lomba) mengatakan, Silfer Competition Skill Scout Vol. II 2024, yang dilaksanakan oleh Madrasah Madani Alauddin, adalah sudah kedua kalinya. 
 
Lanjut Taufik menjelaskan,kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka  menampilkan suatu aksi untuk meraih prestasi. Sehingga, kata dia, ada berbagai macam lomba, diantaranya: Smaphore Putra, Morse Putri, MTQ Putra, Tandu Putra, Tandu Putri, Hilzil Qur'an Putri. Menara Kaki 3 Putri, Piramid Putra, dan Pramuka Pintar (Putra-Putri) serta LKBB (Putra-Putri).

Dia menambahkan, pada kesempatan ini, ada 9 Peserta yang mendaftar dari berbagai daerah di Sulsel, yaitu SD Inpres Baraya 1 Komp. Unhas Baraya Makassar. Ada dari SD Inpres Pabangiang, Gowa.  SD Inpres Lae-Lae I, SDN Mongisidi, SDN UNG. Mongisidi I, SDI Belaka, SDN Kassi, SDN Bontojai, SDN Mangkura III dan SD Hangtuah.



"Harapan kami, Pramuka yang masih di Sekolah Dasar (SD) bisa meningkatkan kreatifitas dan dapat berkarya, serta membangun  kemampuan bakatnya dalam berkompetisi," ungkapnya. 

Sementara itu, salah seorang Pembina Pramuka dari SD Inpres Baraya I, Zulfahmi Faizal mengatakan, kegiatan Pramuka SD Inpres Baraya I sudah dikenal, sehingga sejumlah prestasi lomba sudah pernah diraih.

"Kami berharap, dalam kegiatan lomba ini dengan semangat membara anak-anak Pramuka SD Inpres Baraya 1 dapat meraih juara, sehingga kedepannya menjadi  motivasi positif bagi Pramuka yang akan datang," tandasnya.

Ditempat terpisah, seorang peserta lomba MTQ Putra, Muhammad Nashrulloh Assajjad (Pramuka SD Inpres Baraya I) mengakui, selama pelaksanaan lomba masih grogi. Pasalnya, kata Assajjad, baru kali ini dia ikut lomba MTQ, sementara peserta lomba lainnya, ada yang sudah mahir.


"Alhamdulillah, saya masih bisa dapat juara Harapan I, di Lomba MTQ, semoga menjadi berkah bagi kita semua," tururnya polos, sembari diamnini oleh teman-temannya.

Sementara guru pembimbing Pramuka SD Inpres Baraya I, Andi Niar mengungkapkan, rasa terima kasih kepada Kepala Sekolah SD Inpres Baraya I, dan seluruh Guru dan Orang tua Siswa yang telah memberikan kesempatan dan izin untuk mengikuti Perkemmahan dan Lomba anak-anaknya.

Niar pun mengapresiasi, suasana Perekemahan di MAS Madani Alaiuddin, bahwa panitia dan peserta sangat bersinergi. Jadi, kata dia, tidak hanya berkompetisi, tetapi juga menikmati berbagai kegiatan luar ruangan yang mengedukasi dan menghibur, juga terdapat beberapa pelaku UMKM yang dapat dinikmati oleh warga bumi perkemahan. 

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi pramuka  untuk lebih mengasah keterampilan dan karakter mereka, dengan suksesnya acara ini, diharapkan semangat kepramukaan di Makassar dan sekitarnya semakin meningkat, dan lebih banyak generasi muda yang terinspirasi untuk bergabung dalam acara kepramukaan," tutupnya. (sjjd/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar