Pj Bupati Bantaeng, Terima Penghargaan Top Inovasi dari Menpan


Bertempat di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jakarta Selatan Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abu Bakar menerima 4 penghargaan sekaligus sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional tahun 2024, Selasa, 8 Oktober 2024. (Foto: Istimewa TokcerNews/dok-Sekretaris Diskes H. Iwan Setiawan).

realitasnews.net - JAKARTA, - Bertempat di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jakarta Selatan Pj. Bupati Bantaeng Dr. Andi Abu Bakar menerima 4 penghargaan sekaligus sebagai Top Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional tahun 2024, Selasa, 8 Oktober 2024.

Keempat penghargaan yang diraih Kabupaten Bantaeng itu, yakni sebagai Kabupaten Pembina Inovasi Terbaik,  Top Inovasi Kelompok Keberlanjutan Inovasi melalui Inovasi Raja Smile RSUD Prof. Dr. H.M. Anwar Makkatutu.


“Kemudian ada juga Inovasi Jedar Saskia atau Jemput Antar Ibu Bersalin  dari Puskesmas Pabbentengang dan Inovasi Saskia PUBER (Peduli Ibu bersalin) dari Puskesmas Campagaloe, Dua Inovasi dari Puskesmas ini adalah hasil Reflikasi dari Inovasi Bendera Saskia,” ungkap Andi Abu Bakar.

(Istimewa Foto: Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. H. Andi Ihsan M.Kes (kiri), dan Sekretaris Diskes, H. Iwan Setiawan (kanan).
 
Turut mendampingi pj Bupati dalam kegiatan tersebut yakni Kepala Bappeda Kab. Bantaeng, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dan Direktur RSUD Prof, Anwar Makkatutu, Sekretaris Diskes H. Iwan Setiawan sekaligus sebagai Inovator Utama Bendera SASKIA, Kepala Puskesmas Pabbentengan, drg. Surya Fatma dan Kepala Puskesmas Campagaloe, Bau Caya, S.Kep., Ners.


“Prestasi ini merupakan kebanggan seluruh masyarakat Bantaeng dimana kabupaten kita meraih 4 penghargaan sekaligus dari KemenpanRB, dan kita patur bersyukur,” tambah Andi Abu Bakar.

Top Inovasi ini, sambung Andi Abu Bakar dikarenakan jajarannya mampu menjawab tantangan dalam melakukan pelayanan public dengan baik,

“Hasil yang kita capai hari ini tentu bukan hal yang instan. Tetapi  ini adalah suatu proses kerja keras dari seluruh jajaran yang terlibat, terkhusus untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Bantaeng,” katanya,

“Atas nama masyarakat Bantaeng, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pimpinan Dinas Kesehatan beserta jajarannya sehingga prestasi ini dapat kita raih. Saya juga berharap inovasi ini tidak berhenti sampai disini, tapi terus kita lanjutkan dan memunculkan inovasi inovasi baru lainnya,” tandas pj Bupati Bantaeng.

(Istimewa Foto: Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. H. Andi Ihsan M.Kes.).

Sementara itu kadiskes Bantaeng dr. H. Andi Ihsan dalam keterangan persnya melalui sambungan telepon, mengungkapkan bahwa inovasi yang  berhasil ia raih ini, sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga kualitas layanan kesehatan di tengah masyarakat Bantaeng.

“Penghargaan ini sebagai  bentuk apresiasi dari kemenpanRB bahwa kita semua mampu memberikan layanan yang terbaik kepada Masyarakat Bantaeng terima kasih,” tandas kadiskes. 

Dalam pemberian penghargaan tahun 2024 ini Kabupaten Bantaeng merupakan peraih terbanyak dalam kompetisi Inovasi di seluruh Indonesia dengan meraih 4 penghargaan sekaligus dan menguasai panggung dalam acara penerimaan ini.  (St. Arwati/Mudahri).

Posting Komentar

0 Komentar