Pelaksanaan Kegiatan KKG Gugus 1 Bertempat Di UPT SPF SDN Rappojawa 71 Kec Tallo Makassar 2024


Program Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 1 Yang Diikuti 5 Sekolah Yaitu (1) SDN Rappojawa 71,(2) SDI Rappojawa, (3) SDI Buttatianang 1, (4) SD Alma Arif, (5) SD Muhammadiyah 10 Yang Diselenggarakan Di Ruang Aula UPT SPF SDN Rappojawa 71 Kec Tallo Makassar Pada Sabtu, 05 Oktober 2024.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Kelompok Kerja Guru ( KKG)  dapat mendorong guru- guru untuk melakukan studi Kasus tindakan sebagai bagian dari pengembangan profesionaknya.

Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa 71 merangkap Ketua Gugus 1 Kecamatan Tallo Makassar Drs. Batoto dalam sambutannya  menyampaikan, kegiatan ini memberikan respons positif terhadap langkah yang diambil oleh Pengurus KKG Gugus 1 sangat signifikan, mengingat berbagai langkah yang telah diikuti  berupa bimtek. Gugus 1 hendaknya selalu terdepan dalam setiap langkah positif dalam dunia pendidikan," jelasnya.


Lanjut dia mengatakan, Materi yang dibahas dalam kegiatan Kelompok.Kerja Guru (KKG) Gugus 1 yakni Penerapan Model PBL pada pembelajaran, juga penguatan Literasi dan Numerasi di Sekolah Dasar yang disampaikan oleh Yusmira, S.Pd, M.Pd," ucap Batoto.

Sementara itu, Yusmira, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, bahwa Program KKG ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan konteks sekolah masing- masing. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru, memperkaya praktik ajaran, dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar," ungkapnya.

Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar RATNA, S. Pd saat di temui awak media di ruang. kerjanya baru- baru ini mengatakan,  Pelaksanaan. kegiatan KKG Gugus 1 dilaksanakan di UPT SPF SDN Rappojawa 71 Kecamatan Tallo Makassar di hadiri oleh 5 sekolah semua anggota Gugus.


Program Kelompok Kerja Guru (KKG) ini kepala sekolah diminta untuk hadir melibatkan gurunya dalam kegiatan khususnya dilingkup gugus 1 Kecamatan Tallo Makassar," terangnya.

Lanjut dia mengatakan, Pentingnya kegiatan KKG sebagai sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman antar sesama guru, serta sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Gugus 1.

Disampin itu, dengan adanya kegiatan KKG seperti ini, diharapkan kualitas pendidikan di Gugus 1 khususnya di Kecamatan Tallo Makassar dapat terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi peserta didik," tutupnya. ( Lis rn).

Posting Komentar

0 Komentar