Meriah dan Penuh Hikmat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Di UPT SPF SDI BAKUNG 1 Makassar


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H 12 Rabiul Awal Tahun 2024 Ini Dengan Tujuan Memperkuat Hubungan Sosial Dan Spritual Antar Umat Serta Meneladani Sipat Rasulullah SAW.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024 yang dihadiri oleh Kepala Sekolah  Fadilah Idris, S.Pd, M.Pd, Penceramah Ustast Jamaluddin, S.Ag, Ketua Komite Drs.H Abdullah Rachim, Pengawas Sekolah Payana, S.Pd, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Orang tua siswa, dan seluruh Guru komponen sekolah UPT SPF SDI BAKUNG 1 Kecamatan Biringkanaya Makassar pada Sabtu 5 Oktober 2024.


Kepala Sekolah dalam sambutanya mengatakan, terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara kegiatan Maulid ini, jaga terima kasih kepada orang tua siswa, guru-guru dan panitia pelaksana, atas  kerjasamanya dan partisipasi, sehingga acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat terlaksana dengan baik sesuai yang kita harapkan," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen istimewa untuk meresapi kembali makna ajaran Islam dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW. Maulid ini merupakan wujud cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Meneladani sipat dan akhlak Rasulullah SAW untuk membangun karakter anak didik yang religius," ucapnya.

Sementara itu, Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustast Jamaluddin, S.Ag, mengatakan, untuk meneladani sipat dan akhlak Nabi Muhammad SAW salah satu yang kita lakukan adalah memperbanyak membaca Shalawat Nabi sehingga kita kelak bersama rombongan menuju surganya Allah SWT.

Meneladani akhlak Rasulullah SAW merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada beliau. Akhlaktul Karimah dan terpuji untuk berpedoman dalam kehidupan sehari-hari," tutur Ustast Jamaluddin.

Rasulullah SAW patut dicontoh setiap umat Islam, terutama dalam menjalankan segala urusan baik urusan Agama maupun urusan Dunia.

Semoga dengan adanya kajian yang disampaikan ini, seluruh siswa- siswi yang hadir dapat memahami dan menimba ilmu, memiliki karakter, serta meneladani sipat dan akhlak Rasulullah SAW," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar