Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H 2024 Di UPT SPF SDN PAJJAIANG 2 Makassar


Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Di Komples UPT SPF SDN PAJJAIANG 2 Kec  Biringkanaya Makassar Terselenggara Dengan Meriah Dan Antusias Para Siswa-Siswi Pada Kamis 03 Oktober 2024.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri oleh Kepala Sekolah Payana, S.Pd, Ketua Komite, Penceramah Ustast Mursalim, S.Pdi, M.Pd., Tokoh Masyarakat, Siswa-Siswi, dan Para Orang tua murid, serta pihak Sekolah.


Kepala Sekolah UPT SPF SDN PAJJAIANG 2 Kecamatan Biringkanaya  Makassar PAYANA, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024  kali ini Menyusung Tema " Meneladani Sipat Rasulullah," 

Kami panjatkan Fuji syukur atas terlaksananya acara Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan tak lupa pula kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024.

Terima kasih juga kepada panitia pelaksana Maulid, guru- guru, ketua komite, para orang tua siswa atas dukungan, kerjasamanya, dan partisipasinya sehingga acara  pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat terlaksana dengan baik, lancar, sesuai yang kita harapkan bersama." tutur Payana.


Momen acara kegiatan ini, Untuk meneladani sipat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjadi generasi muslim yang mulia. 

Salah satu yang kita lakukan adalah memperbanyak membaca Shalawat Nabi sehingga kita kelak bersama rombongan menuju surganya Allah SWT.

Lanjut dia mengatakan, meneladani sipat dan akhlak Rasulullah SAW merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada beliau, akhlaktul Karimah dan terpuji untuk berpedoman dalam kehidupan sehari-hari sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," ucapnya 

Sementara itu, Ustasz Mursalim, S.Pdi, M.Pdi dalam ceramahnya menyampaikan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen istimewa untuk meresapi kembali makna ajaran Islam dan meneladani sipat dan akhlak mulia Rasulullah SAW. Lebih dari sekedar peringatan Maulid merupakan wujud cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW, sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan sosial dan spritual antar umat ditengah tantangan zaman yang semakin kompleks.

Bahwa nilai- nilai kasih sayang, persatuan, dan kemanusiaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW tetap relevan dan menjadi pedoman hidup yang tidak lekang oleh waktu," jelasnya.

Sambung Ustast Mursalim mengatakan, Rasulullah SAW yang patut dicontoh setiap umat Islam, terutama dalam menjalankan segala urusan baik urusan Agama maupun urusan Dunia. 

Tujuan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita peringati ini adalah untuk mempererat silaturahmi sekaligus menjadi sarana menimba ilmu dan amal kita serta menanamkan semangat juang dalam menegakkan ajaran Islam yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Dengan harapan seluruh siswa- siswi dapat memahami dan menimba ilmu, memiliki karakter, serta meneladani akhlak Karimah Rasulullah SAW," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar