IKA GURITA Ucapkan Selamat dan Sukses Grand Opening BETWEEN CAFE dan RM. Rahayu Di Perintis Kemerdekaan Km. 9 Makassar


Karang Bunga Ucapan Selamat dan Sukses Grand Opening BETWEEN CAFE (BC) dan Rumah Makan (RM) Rahayu, memadati dan mewarnai sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 9 Makassar, Sabtu, 12 Oktober 2024. Pasalnya, berbagai instansi dan elemen masyarakat mengirim karangan bunga yang diresmian oleh Kapolda Sulsel.

realitasnews.net - MAKASSAR, - Tampak dengan wajah ceria dan rasa bahagia, H. Amiruddin (ayah dari Owner BETWEEN CAFE, Dadan) langsung langsung memberikan uluran tangan dan memeluk serta menyapa satu persatu kepada kawan dan sahabatnya dari Almuni STM Pembangunan (sekarang SMK Negeri 5) Makassar yang hadir di Bazar BC dan IKA Gurita MK (Mesin Konstruksi) hingga jelang Grand Opening BC dan RM Rahayu, 11 - 12 Oktober 2024, pukul 09.00 wita selesai di Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 9 Makassar.


Menurut H. Amiruddin (akrab disapa Amir), bahwa setiap cafe memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, mulai dari desain interior yang unik hingga menu makanan dan minuman yang beragam. 

BC dan RM. Rahayu, kata dia, punya ciri khas, sehingga cita rasa aroma kopi khas BC, kenyamanan dengan segala fasilitas dan pelayananya, dan higenis penyajian aneka kue dan masakan khas Bugis-Makassar, Sulawesi Selatan. 

"Semua menejemen Between cafe (BC) di menej oleh anak laki-laki saya, yakni Dadan (panggilan akrab owner BC. M. Arif Ramadhan), hingga tata ruang dan nuansa cafenya, dia yang mengaturnya," ungkapnya dihadapan sahabatnya di IKA Gurita (nama Alumni STM Pembangunan - SMK Negeri 5 Makassar).

Sementara itu, salah seorang IKA Gurita, Syamsul Alam (lebih akrab dipanggil Pa' Chi) mengatakan, sangat mengapresiasi kehadiran BC dan RM. Rahayu ini. Pasalnya, kata dia, ini sebuah alternatif tempat ngumpulnya para Kanda dan Dinda IKA Gurita yang berada di dekat BTP dan Sudiang serta sekitarnya. 

"Kita bersyukur dan mengapresiasi sejumlah alumni Gurita, yang telah membangun warkop dan cafe, seperti Warkop Sitaba, Warkop D'Siama, Warkop RESOPA dan BETWEEN CAFE serta lainnya, sehingga seluruh wilayah di Kota Makassar ada titik ngumpul untuk ketemu sesama alumni, sekaligus pelepas lelah," ungkap Pa'Chi yang juga Dewan Pakar IKA Gurita.

Hadir pula, Prof. Dr. H. Asdar (IKA Gurita, Bangunan Air) yang saat ini menjadi guru besar di Universitas Hasanuddin (UNHAS), dan sejumlah Perguruan Tinggi Swasta. Dia mengakui, merasa bahagia dan bangga adanya rekan IKA Gurita yang mampu membuka usaha Cafe atau Warkop.


"Semoga BC dan RM. Rahayu selalu sukses dan senantiasa dilimpahkan rezeki dan keberkahan oleh Allah SWT," ungkap Prof. Asdar sembari diamni oleh rekan IKA Gurita yang hadir.

Selain itu, Safri Mustakim (Sekretaris Umum IKA Gurita),  mengucapkan, selamat dan sukses atas Grand Opening BC dan RM. Rahayu yang resmi dibuka oleh Kapolda Sulsel. Momentum seperti ini, kata dia,  sungguh memberikan nilai tambah dan keunikan tersendiri. Pasalnya, setidaknya dikalangan atas di instansi pemerintah, ASN, TNI dan Polri sudah ada komunikasi dan informasi tentang kehadiran BC dan RM. Rahayu.

"Ucapan Selamat dan Do'a terbaik buat Owner dan seluruh keluarga serta pegawainya, semoga usahanya terus lancar dan penuh berkah," ucapnya. 

Menurut Panitia Bazar, Siti Halimah (IKA Gurita MK'91) mengatakan, Bazar tersebut diadakan atas permintaan Kanda H. Amiruddin yang sekaligus berniat mengundang lebih awal seluruh alumni IKA Gurita. 


Halimah mengakui, waktunya cukup kasif, tetapi namanya usaha kita harus perlu jalani dan berjuang dulu. Pada umumnya rencana Bazar disusun minimal 3 bulan, sebelum hari "H", tetapi Bazar BC ini paling unik, cuma 3 Hari dari hari "H".  

"Alhamdulillah sukses, jadi dijalankan saja, karena ini permintaan senior saya, dan sekaligus donatur setiap ada ivent kegiatan IKA Gurita, tentunya kehadiran IKA Gurita di Bazar dan Grand Opening sebuah bentuk dukungan, walaupun ada bertepan acara HUT IKA Gurita Sipil (KBA), sehingga konsetrasi kehadiranteman-teman terbagi dua," ungkapnya.


Halimah berharap, kedepannya acara-acara IKA Gurita, bisa fokus dengan satu ivent sehingga semua Komunitas IKA Gurita bisa hadir, baik yang dari daerah maupun dari luar negeri.

"Kita berharap kegiatan IKA Gurita bisa berkolaborasi dengan seluruh komunitas IKA Gurita yang dari daerah, sehingga kesempatan untuk silaturrahim dan tukar informasi dapat berjalan lancar," kunci St. Halimah di Grand Opening BETWEEN CAFE (BC), langsung diresmikan oleh Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol. Yudhiawan S.H., S.I.K., M.H., M.Si., bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel, dan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Taufiqurrahman, S.Sos, SH., M.Si didampingi Jaya Saputra, SH., M.Si., Kepala Divisi Keimigrasian, Abdi Widodo Subagio, Herman dan rekan, Sabtu (12/10/24). (H5/pci/rn-btg)

Posting Komentar

0 Komentar