BETWEEN CAFE Hadir Di Kota Makassar, Manjakan Costumer Dari Aroma Kopi, Design Room Hingga Menu Klasik dan Modern


BETWEEN CAFE Coffee shop -- Grand Opening, Sabtu, 12 OKTOBER 2024, Pukul 09.00 WITA. Jl. Perintis Kemerdekaan KM.9 No.79, Makassar 90245 (Samping Gedung UNITAMA (Universitas Teknologi AKBA Makassar & Percetakan ABDI AGUNG)

realitasnews.net - MAKASSAR,- Setelah wabah Covid 19 berlalu, kini Kota Makassar - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi Kota yang tak pernah tidur. Pasalnya, kehadiran Kedai Kopi (Kedop), Warung Kopi (Warkop) dan Coffee, disetiap sudut dan tengah kota, bahkan dalam lorong terpencil pun, ibaratnya Jamur di musim hujan.

Tidak heran, mulai pagi hingga pagi, setiap tikungan jalan Kota Daeng (nama akrab Kota Makassar), pemandangan penikmat kopi selalu dijumpai. Mulai kalangan mahasiswa, aparatur negara (ASN, Polri dan TNI), pegawai perkantoran, pedagang, pelaut, wartawan, pengurus masjid dan berbagai komunitas lainnya. 


Ada yang unik dalam narasi 'per-Kopi-an'. Banyak kalangan yang membidik usaha kopi ini cukup menjanjikan dan sebuah investasi. 
Menurut Owner Coffee BETWEEN, H. Amiruddin, saat ditemui mengungkapkan, awalnya tidak ada maksud untuk buat BETWEEN cafe shop ini, tetapi mungkin ini sebuah 'jalan Tuhan' tiba-tiba orang datang menawarkan untuk membeli ruko ini. 

Dengan berbagai pertimbangan, kata dia, setelah berembuk bersama keluarganya, dia pun memberanikan diri membelinya. Seiring waktu berjalan, semua isi ruko dan namanya disulap menjadi Cafe dan Warung Makan, yakni: Cafe BETWEEN dan Rumah Makan RAHAYU (nama istri H. Amiruddin).  

"Selain dirinya punya hobbi main musik dan senang ngumpul dengan teman, serta dukungan anak-anak bersama istri, mungkin gayung bersambut, Alhamdulillah cafe BETWEEN dan Rumah Makan RAHAYU pun hadir untuk semua kalangan," ungkap H. Amiruddin saat ditemui di Cafe BETWEEN, lokasi Jalan Perintis Kemerdekaan KM.9 No.79, Makassar 90245, Diapik antara dua Gedung, yaitu: UNITAMA (Universitas Teknologi AKBA Makassar) dan  Gedung Percetakan ABDI AGUNG atau Berhadapan Gedung Mercedes. 


Lebih lanjut, H. Amiruddin (akrab disapa Amir) berkisah, tentang awal merintis usahanya, dari pegawai servis mesin PHOTOCOPY hingga memiliki usaha Percetakan ABDI AGUNG.

Menurut Amir, modal merupakan salah satu hal penting dari yang terpenting untuk memulai suatu usaha apapun, yaitu tentukan besaran modal yang akan kita pakai untuk usaha. 

"Jangan terlalu memaksakan diri untuk mendapatkan modal yang berlebih, sehingga akan meyusahkan diri kita sendiri di kemudian hari (Proposional)," jelasnya. 


Lokasi Cafe BETWEEN Strategis 
H. Amir menerangkan, tentang Lokasi Cafe harus letaknya yang Strategis dan Cafe BETWEEN ini sudah berada di lokasi yang strategis, ini merupakan hal penting, karena costumer tidak  usah susah mencari lokasi minum kopi sembari menuntaskan pelbagai tugas dan masalah yang dihadapi, baik personal maupun komunitas dan instansi.


Lahan Parkir Cafe BETWEEN Cukup Luas
Salah satu masalah yang banyak dihadapi costumer, yaitu kelimpungan mau parkir kendaraan. Hal tersebut, sudah dipikirkan oleh Cafe BETWEEN dan punya solusi lahan parkir luas dan aman, sehingga costumer senang berkunjung.


Design Eksterior dan Interior Cafe BETWEEN  Klasik dan Modern
Bicara Design Eksterior dan Interior, kata H. Amir, hal tersebut sudah diserahkan kepada anak-anaknya yang tentukan konsep untuk design eksterior dan interior sesuai dengan keinginannya. 

"Alhamdulillah, apa yang kita lihat dan rasakan saat ini Design Eksterior dan interiornya, saya menilainya sebuah perpaduan antara design klasik dan modern, Room Cafe BETWEEN punya ruang Full AC, ada ruang terbuka dan Full Musik serta wifi, serta sejumlah kendaraan motor kuno menjadi ikon sehingga memanjakan para costumer atau penikmat kopi, bertahan duduk santai dan nyaman," tukasnya. 

Menurut H. Amir, design ini cocok untuk semua kalangan, baik acara Reunian, Arisan Keluarga, ulang Tahun, Bazaar, Rapat Koordinasi dan lainnya.


Alhasil, sambung Alumni STM Pembangunan, Jurusan Mesin Konstruksi (MK) 1987 ini,  setelah mempelajari Produk Knowledge dari Menu Cafe BETWEEN, sudah megadakan studi banding atau belajar soal menu yang akan disajikan ke orang yang kita percaya lebih tahu dan menguasai. 

"Dengan kita sharing kepada orang lain akan menambah pengalaman dan masukan tentang suka duka dari usaha kedai kopi, saya untuk awal mungkin tidak perlu terlalu banyak varian kopi, cukup 5-10 varian kopi dulu, dengan beberapa alat seduh kopi," tuturnya santai.


Waktu open Cafe BETWEEN
Buka setiap hari, mulai Senin - Minggu, (Monday - Sunday)  Jam bukanya panjang dari pukul 07.00 sampai 02.00 pagi,  sebab pegawainya dua shift.  Untuk Shift 1, pagi sampai sore, lanjut Shift 2, sore hingga pukul 02.00 pagi.
"Kami punya pegawai yang jujur, mau bekerja keras dan jelas latar belakangnya," tandasnya.


Promosi Cafe BETWEEN 
Tentang Promosi Cafe BETWEEN , sudah dilakukan melalui media online, seperti medsos(FB, Instagram, Path dan lainnya), maupun media offline, seperti membagikan brosur kepada masyarakat dan promosi dari mulut ke mulut.

Utamakan Service yang Memuaskan
Sementara ini, tambah H. Amir, sedang memberikan Service yang memuaskan bagi costumer, kami sedang lakukan komunikasi yang harmonis dengan pelanggan. 
"Karena dengan service yang baik dan ramah secara tidak langsung akan membuat pelanggan kita nyaman dan akan kembali lagi," ujarnya.

Kedepannya, lanjut H. Amir, Inovasi dalam menciptakan menu menu baru akan dilakukan. Pasanya, kata dia, dalam berinovasi dan melakukan percobaan membuat menu-menu baru sendiri, agar cafe dan rumah makan kami selalu tampil dengan menu yang unik dan tidak dimiliki oleh cafe dan rumah makan yang lain. (DB/H5/rn-mks)


Posting Komentar

0 Komentar