Acara Arisan Famili Keluarga Besar WA'NUHUNG Putaran Ke 5 Dirangkaikan Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H


Dalam Rangka Acara Arisan Silaturahmi Famili Keluarga Besar WA' NUHUNG Dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Bertempat Di Kantin Abd Rauf Usman Jl. Batara Bira PU Pada Sabtu 12- 10- 2024


realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Pada kesempatan ini, kegiatan silaturahmi arisan famili keluarga besar Wa'Nuhung periode ke 2 putaran ke 5 di rangkaian dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H tahun 2024 yang diselenggarakan di Kantin Abd Rauf Usman  Jl. Batara Bira Halaman PU  Menyusun Tema " Membumikan Sholawat Kelak Mendapatkan Syafaatnya Di Yaumul Qiyamah,".

Rangkainya acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yaitu, Barasanji, Sholawat Bahdar dipimpin oleh Marhana, pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, oleh Hasia Sulaiman, kemudian kata sambutan dibawakan oleh Muh Amin Usman, selanjutnya Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustast Abd Rauf Usman  sekaligus pembacaan Doa, lalu Makan bersama, Kocok Arisan, dan Poto bersama untuk dokumintasi.


Muh Amin Usman selaku Ketua Komunitas wadah Arisan Famili Keluarga Besar WA'NUHUNG  mengucapkan Fuji syukur atas rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita semua masih dapat berkumpul dalam rangka acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H 12 Rabiul Awal  tahun 2024.

Pada awal kesempatan ini, Kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh anggota atau peserta arisan baik yang hadir maupun yang tidak hadir atas kerjasama, kompak, dan berpartisipasi sehingga acara Maulid dapat terlaksana dengan baik, tertib, lancar sesuai yang kita harapkan bersama.

Tanpa ada kekompakan dan kerja sama maka acara kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik,"  terangnya.


Lanjut dia mengatakan, salah satu tujuan menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengenang Hari Kelahiran Rasulullah yang kita peringati setiap tahun pada 12 Rabiul Awal. Juga sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan sekaligus menjadi sarana menimba ilmu dan amal kita serta menanamkan semangat juang dalam menegakkan ajaran Islam yang telah di ajarkan oleh Nabi Muhammad SAW," terangnya.

Lanjut dia mengatakan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW adalah momen istimewa untuk meresapi kembali makna ajaran Islam dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW.


Lebih dari sekedar peringatan, Maulid merupakan wujud cinta dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW, sekaligus kesempatan untuk memperkuat hubungan sosial dan spiritual antar umat atau keluarga kita ditengah tantangan zaman yang semakin kompleks.

Bahwa nilai-nilai kasih sayang, persatuan, dan kemanusiaan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW tetap relevan dan menjadi pedoman hidup yang tidak lekang oleh waktu," ungkapnya.

Sementara itu, Hikmah Maulid yang disampaikan oleh Ustast Abd Rauf Usman sekaligus tua rumah pelaksana kegiatan Maulid menjelaskan bahwa untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dan menjadi generasi muslim  yang mulia. Salah satunya yang kita lakukan adalah memperbanyak membaca Sholawat Nabi sehingga kita kelak bersama rombongan menuju surganya Allah SWT sesuai tema acara kegiatan Maulid pada hari ini yaitu Membumikan Sholawat Kelak Mendapatkan di Yaumul Qiyamah," ucapnya.


Meneladani akhlak Rasulullah SAW merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada beliau, Akhlaktul Karimah dan terpuji untuk berpedoman dalam kehidupan sehari -hari sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Rasulullah SAW yang patut dicontoh setiap umat Islam, terutama dalam menjalankan segala urusan baik urusan Agama maupun urusan Dunia. 

Mari kita semua menjalankan ibadah apa yang di perintahkan oleh Allah SWT dan jauhi apa yang dilarangnya.


Dengan harapan semoga Hikmah Maulid ini kita dapat memahami dan menjadi sarana menimbah ilmu pengetahuan dan amal kita sekaligus mempererat tali persaudaraan dan  meningkatkan kualitas Imam serta meneladani akhlak Karimah Rasulullah SAW," terangnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar