Visitasi PSP Angkatan 1 Dari BBPMP Digelar Di UPT SPF SDI Rappojawa Makassar


Kegiatan Pelaksanaan Sekolah Pengimbas Dan Sekolah Imbas Oleh Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 Dari BBPMP Yang Berlangsung Di UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar Pada Kamis 26- 09- 2024.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Visi Pendidikan Indonesia adalah mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, bernalar kritis, kreatif, mandiri, bergotong royong dan berkebinekaan global. Untuk mencapai Visi pendidikan ini.

Kemendikbudeistek telah meluncurkan 26 episode Merdeka Belajar. Salah satu program yang ada dalam Merdeka Belajar adalah Program Sekolah Penggerak ( PSP) berperan sebagai katalis untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia dengan salah satu cara dilakukan adalah dengan membagikan praktik baik yang telah dilakukan oleh pelaksana PSP kepada sekolah lain juga dapat melakukan transformasi dan perbaikan kualitas pembelajaran yang serupa.


Untuk mengawal program Pengimbasan PSP Angkatan 1 Balai Penjamin Mutu Pendidikan ( BPMP) Provinsi Sulawesi Selatan akan mengadakan Workshop Pengimbasan oleh PSP Angkatan 1 tahun 2024.

Seperti halnya yang dilaksanakan UPT SPF SDI Rappojawa Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar yang dipimpin oleh RATNA, S.Pd selaku Kepala Sekolah dalam kegiatan  pelaksanaan Visitasi Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 1 dari BBPMP di sekolah Pengimbas dan sekolah Imbas yang digelar pada Kamis 26 September 2024  menyampaikan, bahwa sekolah penggerak diharapkan dapat memberikan dampak positif pada sekolah- sekolah di sekitarnya melalui program Pengimbasan dan bertujuan untuk menyebarluaskan praktik baik dan inovasi yang telah dikembangkan oleh sekolah penggerak kepada sekolah- sekolah lainnya, sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh di wilayah tersebut khususnya di UPT SPF SDI Rappojawa itu sendiri," ungkapnya.


 Selain itu, bahwa Visitasi terhadap pelaksanaan Pengimbasan PSP Angkatan 1 tahun 2024 yang dilakukan oleh Tim Program Sekolah Penggerak ( PSP) adalah program yang bertujuan untuk merealisasikan visi pendidikan Indonesia dengan memperbarui semua lembaga pendidikan. Program ini berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik mencakup kompetensi dan karakter," terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar