Visitasi Dari BBPMP Digelar Di UPT SPF SDI Ujung Pandang Baru 1 Kec Tallo Makassar.2024

 

Pelaksanaan Sekolah Pengimbasan Program Sekolah Penggerak (PSP) Dan Tingkatkan Raport Mutu Pendidikan Yang Di Visitasi Oleh BBPMP Digelar Di UPT SPF SDI Ujung Pandang Baru 1 Makassar Pada Kamis 26-09-2024.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan, Reset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2022 Tentang Organisasi dan tata kerja Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) dan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP).

BBPMP adalah unit pelaksana teknis sitingkat eselon II.b di Bidang penjamin mutu pendidikan.
Sedangkan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan yang disingkat BPMP adalah unit pelaksana teknis setingkat eselon III, a dibidang penjamin mutu pendidikan.


Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI Ujung Pandang Baru 1 Kecamatan Tallo Makassar yaitu Visitasi oleh Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) dalam kunjungan atau kegiatan virifikasi dan Klarifikasi data dan informasi yang dipimpin oleh Ibu Hastia dan Muhammad Sainal.

Dalam kegiatan ini Muhammad Sainal menyampaiakan, bahwa BBPMP berada dibawa dan bertanggung jawab kepada Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah serta mempunyai tugas melaksanakan Penjaminan dan peningkatan mutu pendidikan anak usia dini, 

Visi Pendidikan Indonesia adalah mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, bernalar kritis, kreatif, mandiri, bergotong royong dan berkebinekaan global untuk mencapai visi pendidikan," terangnya.

Sementara itu, PLT Kepala Sekolah UPT SPF SDI Ujung Pandang Baru 1 Kecamatan Tallo Makassar ANWAR, S.Pd tentu merasa senang dan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Tim BBPMP


Dia mengatakan, tujuan dari kegiatan Visitasi ini bahwa untuk menginditifikasi dari ajar permasalahan dan mematakan Qutput yang perlu diperbaiki.

Selain itu, lanjut Anwar mengatakan, kunjungan kegiatan Visitasi dari BBPMP  terhadap sekolah Pengimbas dan sekolah Imbas serta pelaksanaan Pengimbasan PSP Angkatan 1 tahun 2024 ini, yang dilakukan oleh tim Program Sekolah Penggerak ( PSP) adalah program yang bertujuan untuk merealisasikan visi pendidikan Indonesia dengan memperbarui semua lembaga pendidikan.

Program ini berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik mencakup kompetensi dan karakter.

Dengan harapan agar Raport Mutu pendidikan dapat tercapai dengan tujuan visi pendidikan Indonesia sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh," ungkapnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar