SMAN 4 Makassar Berjaya di Ajang Olahraga Tingkat Nasional

realitasnews.net -- Makassar,--  Mencari bibit olahragawan membutuhkan proses yang panjang. Terkait hal itu, Siswa-siswi SMAN 4 Makassar kembali mengharumkan nama sekolah UPT SMAN 4 Makassar dengan meraih prestasi gemilang di berbagai cabang olahraga.

Dalam ajang SMAGA Cup 2024 Kategori SMA/SMK, Tournament  Tae Kwondo Al Markaz CUP 1,  tim futsal, taekwondo, dan Atletik layar dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya, pada  23 September 2024.

Menurut Kepala Sekolah SMAN 4 Makassar, Drs. Andi Supardin, M.Pd, mengatakan,  Lomba Atletik layar memberikan kontribusi yang membanggakan dengan meraih sebagai Atlet layar asal Sulawesi Selatan oleh siswi SMAN 4 Makassar  kelas XI.2  Syaikah Surastri ardani meraih medali emas putri dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024 di Pantai Kampung Jawa, Banda Aceh.

Lanjut Andi Supardin menjelaskan, Tim futsal SMAN 4 Makassar berhasil lolos ke babak final, meraih juara 1 SMAGA CUP 2024 KATEGORI SMA/SMK Sederajat berhasil meraih Emas. Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras dan semangat juang tinggi seluruh anggota tim.

”Nama- nama anggota tim: Muh. Raysatya, Heros Tri Ramdan, Rezkyawan, Ahmad Nahid Hilmi, Reskyawan Ibrahim, M.Nurul Rizqi, Nur Adly Ichsan, Fahrul, M Alif Pratama, Ahmad Faiz, Nuralim.T, Arfa,” katanya.

Tim futsal SMAN 4 Makassar mendapatkan penghargaan individu atas nama Fahrul salah seorang pemain terbaik kategori SMA dan kiper terbaik ketegori SMA Ahmad Hanid Hilmi, mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih.

"Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota tim selama berlatih. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembina dan seluruh pihak yang telah mendukung kami," ujarnya.

Tidak ketinggalan, kata dia, Siswa SMAN 4 Makassar, M. Yusuf selaku peserta Tournament  Tae Kwondo Al Markaz CUP 1 Tahun 2024 juga berhasil meraih medali emas.



Lanjut Kepala Sekolah SMAN 4 Makassar, Drs. Andi Supardin, M.Pd, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi. "Prestasi ini membuktikan bahwa siswa-siswi SMAN 4 Makassar tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki potensi yang luar biasa dalam bidang olahraga," ujarnya.

Drs. Ahmad Pasau selaku wakil kepalas Sekolah Bidang kesiswaan, mengaku sangat senang dengan prestasi yang telah diraihnya. Saya berharap prestasi ini dapat menginspirasi teman-teman lainnya untuk terus berprestasi," ujarnya.

Di sambung oleh Wakil Kepala sekolah bidang SDM Muhammad yusuf, S.Pd menyampaikan ucapan selamat yang tulus kepada peserta didik atas prestasi yang telah diraih untuk menjadi inspirasi bagi peserta didik lainya, agar mereka juga termotivasi untuk berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik untuk terus mengembangkan potensi diri, baik di bidang olahraga maupun di bidang lain yang mereka minati. (yuli)

Posting Komentar

0 Komentar