Penutupan Pentas PAI Tingkat Kota Makassar Dirangkaikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H 2024



Dalam Rangka Kegiatan Lomba Pentas PAI  Mewakili Kec Tamalate Tingkat Kota Makassar Yang Dilaksanakan UPT SPF SDI Unggulan BTN Pemda Dimulai Pada 14 Hingga 21- 09- 2024.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Kepala Sekolah UPT SPF SDI Gontang Kecamatan Tamalate Makassar Hj.Sarinikmah, S.Pd saat di komfirmasi awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) mewakili kecamatan Tamalate  tingkat Kota Makassar siswanya ikut dalam lomba, Nasyid, Tilawah, Azan, Rangking 1, Pildacil, dan Mewarnai yang dilaksanakan UPT SPF SDI BTN  Pemda dan penerimaan Piala Di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar Dirangkaikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan pelaksana KKG PAI Kota Makassar pada 21 September 2024 


" Alhamdulillah, UPT SPF SDI Gontang Kecamatan Tamalate Makassar  kembali meraih juara 3  lomba NASYID," jelasnya.

Dengan penutupan Pentas PAI di Aula Dinas Pendidikan Kota Makassar pada Sabtu 21 September 2024 acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk Kakankemenag Kota Makassar, Kepala Dinas yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Kasi PAI H Saifullah Rusmin, serta Pengawas PAI Kemenag, Ketua beserta Pengurus KKG PAI Kota Makassar, Ketua KKG Kecamatan Se- Kota Makassar, dan Guru Agama Islam Se- Kota Makassar.teragnya.

Menurut Sarinikmah bahwa Pendidikan Agama Islam merupakan mata pelajaran yang penting dan harus diajarkan disekolah. Tujuan adalah untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan, serta pengalaman peserta didik tentang agama Islam.


Sehingga dapat menjadi muslim yang terus berkembang dalam hal keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT," ungkapnya.

Begitu juga kata Sarinikmah bahwa suntuk menumbuhkan semangat, kecintaan, motivasi dan kreatifitas peserta didik dalam bidang keagamaan, Makassar diadakanlah perlombaan yang terkait dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI).

Disamping itu, dalam mengikuti lomba Pentas Pendidikan Agama Islam(PAI) tingkat Kota Makassar, juara bukanlah tujuan akhir, yang terpenting peserta didik bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar