Penuh Hikmat Maulid Nabi Muhammad SAW Di Komples SD Rappokalling Makassar 1447 H/ 2024


Acara Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Dengan Menyusun Tema " Mari Kita Ikuti Suri Tauladan Nabi Untuk Menjadi Insan Penebar Cinta Bagi Semesta Pada Sabtu 28- 09- 2024/1447 H.

realitasnews net-- -- Makassar, -- -- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh 4 Kepala Sekolah yaitu  (1) Kep Sek UPT SPF SDI Rappokalling 1 Dalwiah Dahlan, S.Pd, (2) Kep Sek UPT SPF SDI Rappokalling 2 Hairiah, S.Pd, (3) Kep Sek UPT SPF SDN Rappokalling 67 Sucianty Suaeb, S.Pd, M.Pd, (4) Kep Sek UPT SPF SDN Rappokalling 67/ 1 Baharuddin, S.Pd, Ustast Ahmad Lewa, Pengawas PAI Kec Tallo Muh Nurdin Talib, S.Ag, M.M, Ketua Komite Sekolah Kasim Qurais, S.Pd, Ketua KKG Kecamatan Tallo Syaharuddin, Ibu Lurah Rappokalling, Binmas, Babinsa, dan para Siswa- siswi, Orang tua siswa, serta seluruh komponen Guru se- komples SD Rappokalling Kecamatan Tallo Makassar.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu kata sambutan oleh Ketua Panitia pelaksana Ibu Andi Nupe, S.Ag, Guru SDN Rappokalling 67/1 dilanjutkan pembacaan Al- Qur'an dari Siswa SDN Rappokalling 67, 


Kemudian Sambutan pertama oleh Kepala Sekolah SDN Rappokalling 67 Sucianty Suaeb, S.Pd, M.Pd, mengatakan, Fuji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan karunia sehingga kita semua dapat hadir ditempat ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1447 H.

Terima kasih kepada  semua para undangan yang hadir pada acara Maulid ini, serta bantun partisipasi- Nya sehingga cara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat terselenggarakan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama," ungkapnya.

Sambutan kedua oleh Pengawas PAI Kecamatan Tallo Muh Nurdin Talib, S.Ag, M.M menyampaikan, bahwa bertepatan pada hari ini Maulid Nabi ada 9 sekolah SD khususnya di Kecamatan Tallo Makassar, tapi hari ini Sabtu 28 September 2024 kami hadir di Komples SD Rappokalling karena duluan saya ditelpon oleh patian pelaksana Maulid Andi Nupe, S.Ag.


Judul Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu yang paling tepat, karena kata memperingati biar sudah lewat waktunya bisa kita laksanakani.Tetapi kalau Perayaan harus tepat waktunya dilaksanakan itu yang membedakan antara memperingati dan Perayaan," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, Momen ini dimeriahkan untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Maulid Nabi bukan hanya diperingati oleh muslim Indonesia saja. Hampir seluruh umat Islam di dunia memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk syukur," ucapnya.

Selanjutnya, sambutan ke tiga oleh Ketua Komite Sekolah Kasim Qurais, S.Pd  mengatakan, pada kesempatan ini kami ucapkan terima kash kepada sekolah Se- Komples SD Rappokalling atas undangannya sehingga kami masih sempat hadir dalam acara kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1447 H tahun 2024 ini, 

Umur saya sekarang sudah 64 tahun selama kami di bidan pendidikan kuran lebih 40 tahun baru satu kali masuk rumah sakit itupun cuma dua jam saja, Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT atas kesehatan dan kesempatan  yang diberikan, pesan saya kepada kita semua yang hadir bahwa perbanyak membaca Shalawat Nabi Muhammad SAW, "tutur Kasim Qurais.

Sementara itu, Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang di antarkan oleh Ustadz Ahmad Lewa,  menyampaikan, bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad sebagai penghormatan dan sejarah Hari kelahiran Nabi yang dilaksanakan pada 12 Rabiul Awal.

Salah satu sifat yang dimiliki Rasulullah SAW adalah Siddiq (Jujur. Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat jujur bahkan sebelum beliau di angkat menjadi Rasul. Beliau dikenal dengan julukan Al- Amin yang dapat dipercaya oleh masyarakat Arab saat itu. Beliau tidak perna berdusta, berkhianat, atau menipu, siapa pun. Beliau selalu dengan apa yang beliau katakan.

Begitu juga keyakinan dan tawakal adalah akhlak Rasulullah SAW, meneladani akhlak Rasulullah merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada beliau, akhlaklatul Kharimah dan terpuji untuk berpedoman dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai bentuk kecintaan kita kepada Baginda Rasulullah SAW, yaitu adalah cara paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

Rasulullah SAW yang patut dicontoh setiap umat Islam, terutama dalam menjalankan segala urusan baik urusan Agama maupun urusan Dunia," jelas Ustas Ahmad.

Sebagai penutup dalam acara kegiatan ini, saat berbincang- bincang dengan HAIRIAH, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappokalling 2 dan BAHARUDDIN, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappokalling 67/1 dirumah kerjanya setelah selesai acar Maulid.

HAIRIAH, S.Pd mengatakan, Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mempererat silaturahmi sekaligus menjadi sarana menimba Ilmu dan amal kita serta menanamkan semangat juang dalam menegakkan ajaran Islam yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. 

Dengan adanya kajian yang di sampaikan oleh penceramah Ustas Ahmad Lewa seluruh siswa- siswi  yang hadir pada kegiatan ini dapat memahami dan menimba ilmu serta meneladani Akhlak Karimah Rasulullah SAW.

Betapa pentingnya memperingati Hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW  bukan sekedar bergembira atau banyaknya telur warna- warni yang tersedia, tapi momen ini adalah salah satu pelajaran para peserta didik tentang ilmu pengetahuan wawasan dan mengetahui sejarah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW," ucap Hairiah.

Sambung BAHARUDDIN, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappokalling 67/1 mengatakan, Tujuan penyelenggaraan acara Maulid ini, adalah mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas Imam dan akhlak Rasulullah SAW.

 Terimah kasih kepada semua  para undangan yang hadir terutama Panitia pelaksana Maulid, para Kepala Sekolah, pengawas Sekolah, Ketua Komite, Ketua KKG, Ibu Lurah Rappokalling, Bimmas, Babinsa, orang tua murid, dan seluruh guru- guru Se- Komples SD Rappokalling Kecamatan Tallo Makassar, 

Tanpa dukungan dan partisipasi serta kerjasama yang baik, acara ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar