Meriahkan IKA GURITA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Ikatan Alumni (IKA) GURITA, SMK NEGERI 5 MAKASSAR (dulu STM PEMBANGUNAN) tak mau ketinggalan kereta untuk meriahkan dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau lebih lazim disebut Maulid atau MAUDU (bahasa Makassar),  akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 September 2024, pukul 09.00 WITA, berlokasi di Jalan Sunu Nomor 162 Makassar

realitasnews.net -- MAKASSAR,-- Salah satu syiar Islam adalah memperingati Maulid (Hari Kelahiran) Manusia yang dimuliakan, yakni Nabi Muhammad Sallalahu Alaihi Wasallam (SAW), sebagai sosok yang kelak di hari kemudian memberikan syafaatnya (pertolongan) kepada seluruh umatnya yang senantiasa mencintai dan menyayangi Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW hampir seantero dunia Islam memperingati hari kelahiran Manusia yang dimuliakan Allah SWT. 

Hal tersebut, Ikatan Alumni (IKA) GURITA, SMK NEGERI 5 MAKASSAR (dulu STM PEMBANGUNAN) tak mau ketinggalan kereta untuk meriahkan dan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW atau lebih lazim disebut Maulid atau MAUDU (bahasa Makassar),  akan dilaksanakan pada Sabtu, 28 September 2024, pukul 09.00 WITA, berlokasi di Jalan Sunu Nomor 162 Makassar.


Menurut Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, IKA GURITA, Sukur Arsyad Dolo mengatakan, secara spontanitas kegiatan ini digagas dalam lebih kurang sepekan. Dan dari pengurus inti IKA GURITA, kata dia, dengan gerak cepat (gercep) langsung membetuk formasi panitia.

"Alhamdulillah, dengan kolaborasi dan apresiasi serta kepercayaan yang diberikan oleh para kanda dan adinda di IKA GURITA, sehingga kegiatan Maulid ini dapat terlaksana," ungkap Sukur penuh optimis.

Sementara Ketua Harian IKA GURITA, Rina mengatakan, jajaran Pengurus inti, dari Ketua Umum, Ketua Harian, Sekertaris Umum dan Bendahara umum (KKSB), selalu mensupport bidang-bidang yang bertanggung jawab atas program kerja tersebut.

Lanjut Rina, acara Maulid Nabi Muhammad SAW salah bentuk untuk mempererat silaturahim antar alumni. 
"Kedepannya tentu sangat diharapkan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW IKA GURITA dapat lebih meriah dan kita bisa berkolaborasi untuk kemajuan IKA GURITA yang lebih baik," tandasnya.


Pada kesempatan sama, Penasehat IKA GURITA, H. Muh, Syukri Andi Yunus, memberikan apresiasi, bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, salah satu tujuannya adalah meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. 

Sehingga, kata Syukri, organisasi IKA GURITA yang melakukan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah dengan adanya teladan Rasulullah Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik dan rahmatan Lil Alamiin.

"Semoga kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW seperti ini lebih menggema lagi gaungnya, sehingga seluruh alumni bisa hadir," tuturnya sedikit santai.

Sementara Bendahara panitia Nur Qadrianti didampingi seksi dokumentasi dan dekorasi Andi Immar serta seksi undangan, Aby  menjelaskan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW IKA GURITA, perlu diapresiasi. Pasalnya, kata mereka, ada banyak potensi siswa-siswi SMKN 5 sekarang ini, perlu dukungan atau support. 


Seperti, kata dia, marawis SPM BF ( Siswa Pencinta Masjid Bidayatul Falah) betul-betul harus dikembangkan, agar kesenian tradisional dan punya syiar seperti ini mampu bersaing dengan kesenian modern yang tanpa memiliki nilai religius.

"Kami sebagai panitia, mohon jika dalam kegiatan ini banyak kekurangan dan kesalahan. Dan ucapan terima kasih kepada Kepala sekolah UPT SMKN 5 (STM PEMBANGUNAN) Makassar, H. Amar Bachti yang telah memberikan izin dan kerjasama yang baik serta seluruh komunitas IKA GURITA, kanda dan Dinda yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini," kuncinya. (tim)


Posting Komentar

0 Komentar