Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Digelar Dihalaman UPT SPF SDI Tangkala 2 Makassar


Kajian Islam Dalam Rangka Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H Dilaksanakan Dihalaman UPT SPF SDI Tangkala 2 Pada Sabtu 21- 09- 2024.

realitasnews.net-- -- Makassar, -- -- Acara kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  dihadiri oleh Ustadz Dr  Abdul Rojak, SH, MH, MA, Kepala Sekolah Arisma Dyah Nurmalisa, S.Pd, M.Pd, Pengawas Sekolah Payana, S.Pd, Ketua Komite, para Orang Tua murid, Siswa- siswi, dan seluruh Komponen Sekolah yang diselenggarakan dihalaman sekolah pada Sabtu 21 September 2024/ 1446 H.

Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tangkala 2 Makassar dalam sambutanya menyampaiakan, pada kesempatan ini kami ucapkan terima kash kepada para donatur dalam berpartisipasi baik dalam bentuk uang serta barang untuk mendukung kelancaran Maulid Nabi Muhammad SAW sehingga acara dapat terlaksana dengan baik, tanpa adanya kerjasama dan dukungan acara ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik. 


Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu peringatan penting bagi umat Islam. Momen ini dimeriahkan untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, bukan hanya diperingati oleh muslim Indonesia saja, tapi hampir seluruh umat Islam di dunia memeriahkan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk syukur dan kecintaan kepada Rasulullah," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirayakan setiap tahun bertepatan dengan 12 Rabiul Awal, ini menjadi momen penting merajut cinta Rasul dengan Bersholawat mengharap syafa'at Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu, Tujuan Maulid Nabi Muhammad ini adalah untuk mempererat silaturahmi sekaligus menjadi sarana menimba Ilmu dan meningkatkan kualitas Imam dan amal dalam menegakkan ajaran Islam yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW," ungkapnya.

Kemudian Sambutan ke dua oleh Pengawas Sekolah PAYANA, S.Pd menyampaiakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh semangat dan keceriaan disambut antusias oleh siswa- siswi, guru dan orang tua murid.

Kegiatan Maulid ini memberikan kesempatan bagi anak- anak untuk mengekspresikan diri melalui syair- syair Islam yang mengajarkan kecintaan kepada Rasulullah SAW, juga menjadi wadah kreativitas anak dalam mengekspresikan keindahan peringatan Maulid Nabi melalui warna- warni acara puncat pada Sabtu 21 September 2024," terangnya.

Sementara itu, Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW yang di bawakan oleh Ustadz  Dr.Abdul Rojak, SH, MH, MA.

Beliau menyampaikan, bahwa salah satu sipat yang dimiliki Rasulullah SAW adalah Siddiq ( Jujur). Rasulullah SAW adalah sosok yang sangat jujur, bahkan sebelum beliau diangkat menjadi Rasul. Beliau dikenal dengan julukan Al- Amin yang dapat dipercaya oleh masyarakat Arab saat itu. 

Begitu juga Akhlak Rasulullah SAW yang patut dicontoh setiap umat Islam, terutama dalam menjalankan segala urusan, baik urusan Agama maupun urusan Dunia," ujarnya.

Sahabat hikmah meneladani akhlak Rasulullah SAW merupakan salah satu bentuk ketaatan kepada beliau. Akhlak Karimah terpuji adalah cara paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Rasulullah adalah suri tauladan yang baik dalam berbagai hal," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar