16 Kepsek SD Kerja Sama Kec Barombong Kab Gowa Menggelar Program Jumat Ibadah Tahun 2024


Dalam Rangka Kegiatan Program Jumat Ibadah Yang Pertama Digelar Bagi 16 Kep Sek Bersama Kec Barombong Dalam Pelaksanaannya Diibagi 4 Sekolah Pada Jumat 27-09-2024.

realitasnews.net-- -- Gowa, -- -- Kegiatan Program Jumat Ibadah yang pertama pelaksanaannya bersama Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa dihadiri oleh 4 Kepala Sekolah SD  yaitu, SDI TAMANNYELENG, SDI TANGGALLA, SDI PATTUNG, SDI SAPIRIA. dan Staff Kecamatan, serta Penceramah DAI Ustast  Drs.Baharuddin Empo, yang diselenggarakan di Kantor Korwil Pada Jumat 27 September 2024.

Kepala Sekolah UPT SPF SDI TAMANNYELENG Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa SAHRIANI, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, Fuji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita semua bisa hadir ditempat ini dalam rangka acara kegiatan Jumat Ibadah yang kita laksanakan bersama Kecamatan Barombong. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.


Begitu pula tak lupa kita kirimnkan Shawalat kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Menurut Sahriani, S.Pd bahwa kegiatan Jumat Ibadah merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Allah SWT. Bentuk kegiatan berupa Tauziah dan Siraman Qalbu atau Kultum yang dibawakan oleh Penceramah Ustast  Drs. Baharuddin Empo untuk diundang mengisi kegiatan tersebut,"  jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, Tujuan secara umum dari Jumat Ibadah ini yaitu menjadikan kita semua Berakhlak mulia, Religius, dan Berbudi luhur.

Pada program Jumat Ibadah ini menggambarkan toleransi antara umat beragama untuk melakukan ibadah berdasarkan keyakinan masing- masing, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Korwil pada Jumat 27 September 2024.

Sementara itu, Dalam tausiyahnya  Ustast Drs. Baharuddin Empo menyampaikan nasehat kepada seluruh warga sekolah yang hadir untuk senantiasa berbagi kepada sesama dalam kehidupan sehari-hari hari walaupun keadaan kita saat ini dalam kesulitan. Terkhusus buat para kepala sekolah, guru- guru, memberikan bantuan yang membutuhkan pertolongan sebagai bentuk pengamalan, dari salah satu hadis Rasulullah SAW tentang tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah," ungkapnya.


Demikian pula kegiatan Jumat Ibadah yang kita laksanakan ini, menjadi media pembinaan karakter buat kita semua. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan diisi berbagai kegiatan yang bernuansa keagamaan sehingga bisa mewujudkan insan yang terdidik, berbudi pekerti dan berakhlak mulia," ucapnya.

Disamping itu, Drs.Ustast Baharuddin menutuurkan, Kegiatan Jumat Ibadah merupakan kegiatan yang menjadi program unggulan Pemda Kabupaten Gowa yang telah dilaksanakan oleh setiap Instansi pemerintah serta semua jenjang sekolah yang ada di Kabupaten Gowa.

Program Jumat Ibadah bertujuan untuk meningkatkan kualitas Imam dan ketaqwaan kepada Allah SWT." tutupnya. ( Lis rn).

Posting Komentar

0 Komentar