Sengketa SD PAJJAIANG Kec Biringkanaya Makassar 1000 Siswa Yang Kini Mengunsi Ke Sekolah Lain


Bangunan Masih Disegel Tiga Sekolah Dasar ( SD) PAJJAIANG Bakal Direlokasi Sementara 1000 Siswa Kini Mengungsi Ke Sekolah Lain.

realitasnews.net -- -- Makassar, -- -- Diketahui bahwa dalam satu Komples  ada tiga sekolah SD, (1), SDN PAJJAIANG, (2), SDI PAJJAIANG, (3), SDI SUDIANG Total ada sekitar 1000 siswa dari tiga sekolah, para siswa akan ditelokasi ke tiga tempat berbeda sesuai tempat yang disurvei cuma perlu pembenahan dulu.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin, SE, M.M menerangkan, bahwa pihaknya sudah menunjuk dua sekolah terdekat untuk menampung para siswa. Disdik juga sudah berkoordinasi dengan kepala sekolah terkait untuk membantu persiapan pindah siswa," jelasnya.

SDI PAJJAIANG kami tempatkan proses belajar mengajar di SDI Kalang Tubung 1 Jalan Gowa Ria dengan menggunakan 11 ruang kelas pagi dan siang.

Sedangkan SDN PAJJAIANG dan SDI SUDIANG akan diusulkan sementara di SMPN 16 Makassar dan lokasi SMPN 16 Makassar tidak jauh dari SDI Kalang Tubung 1 yakni di jalan Gowa Ria," ucap Muhyiddin pada Rabu 22- 07- 2024.


Seperti yang dialami UPT SPF SDN PAJJAIANG Kecamatan Biringkanaya Makassar di pimpin oleh Hj. INTANG, S.Pd  selaku Kepala Sekolah saat di temui awak media di ruang kerjanya pada 4 Agustus 2024 mengatakan, Sekolah SDN PAJJAIANG ini dipindahkan dilamat yang baru Jalan Gowa Raya dan alamat sebelumnya Jalan Pajjaiang sekolah ini tanahnya bersengketa di kompleng oleh pemilik tanah dan ini sudah terjadi penyegelan ke tiga kalinya. 

Dinas Pendidikan Kota Makassar diberi kesempatan kepada pemilik lahan untuk menyelesaikan pembayaran lahan tersebut," jelasnya.

Namun sebelumnya waktu dipindahkan proses belajar mengajar di lahan sekolah baru ini, kami mengadakan kerja bakti yang serius karena ditumbuhi banyak rawa- rawa. 



Lokasi Gedung SMPN 16terdapat di Jalan Goaraya yang ditempati SDN PAJJAIANG hanya untuk sementara agar proses pembelajaran tetap berjalan dengan baik ," ungkapnya.

Beberapa waktu lalu Muhyiddin kami sudah koordinasi dengan Kapolsek Biringkanaya terkait hal ini, termasuk kami sudah minta pengawalan setelah kami mengambil sarana prasarana sekolah untuk diangkut ke lokasi masing- masing," terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar