UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Di Tokka Tena Rata Digelar Di Sudiang Raya.




Kegiatan Di Tokka Tena Rata Yang Diikuti Oleh Guru Berlangsung Di Sudiang Raya Kec Biringkanaya Kota Makassar Pada Sabtu 22-06-i2024.

realitasnews.net- - Makassar, - - Dinas Pendidikan Kota Makassar membuka secara resmi  kegiatan di Tokka di sudiang raya pada Sabtu 22 Juni 2024.

Dalam kegiatan ini, yang bertindak sebagai narasumber, Wali Kota Makassar Ir.Moh.Ramdhan "Danny" Pomanto memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Danny Pomanto dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa berbeda dengan ASN di bidang Adminisrasi maupun pelayanan, ASN di bidang Pendidikan utamanya guru memiliki tugas khusus yang menyangkut masa depan generasi bangsa. 

"Maka dari itu, guru dalam menjalankan tugasnya harus menanamkan nilai dan mentransformasi pemikiran bagi anak didik perlu memiliki kemampuan yang adaptif, dalam ukur dan atur dirinya terlebih dahulu," ucap Danny.
UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Di Tokka Tena Rata Digelar Di Sudiang Raya.



Sementara itu, Kepaa Dinas Pendidikan Kota Makassar H. Muhyiddin, SE, M.M menjelaskan terkait apa tujuan kegiatan ini, bahwa selama ini kita mengajar hanya hal kekurangan, makanya ini ada metode ipnoterapi cara mendidik lagi karna guru lah yang akan mencerdaskan anak-anak di sekolah. 

Oleh karena itu insyaallah kami mendukung sepenuhnya kegiatan ini. Kenapa kami lakukan akhir tanggal 22 hingga 24 Juni 2024 ini mulai di Tokka kerena proses penerimaan lapor, biar silaturahmi kami dan Refresh dan besok sudah mulai penerimaan siswa- siswi Baru dan kami sudah ijin laporkan ke pimpinan. 

Ini sangat luar biasa guru juga apresiasi dan memang guru juga membutuhkan dengan kegiatan ini untuk instofeksi diri bahwa selama ini masih ada kekurangan untuk mendidik Murid di Sekolah," ungkapnya.



Muhyiddin menambahkan, kegiatan ini adalah sesi pertama dan kedua Angkatan ketiga dan Keempat tetap menuggu arah Wali Kota Makassar selaku yang mempunyai tempat pribadi, apa masih di Tokka atau di Kantor, 

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa materi yang didapat, seperti outbound secara keseluruhan bagaimana mengetahui anak-anak begaimana mengetahui pusing otak kiri kanan dan mengetahui kita ini tim work atau satu tidak ego satu sama lainnya.

"Insyaallah, kita jalankan terus dan saya anggap penting adalah satu bagian untuk meningkatkan potensi guru untuk menghadapi anak-anak, kalau ini sudah terjadi guru sudah fokus dan anak-anak juga fokus maka kualitas pendidikan makin baik termasuk karakter d idalamnya itu tidak ada ego dan silaturahmi dapat membangun yim work yang lebih baik lagi," terangnya.

Ditempat terpisa, menurut Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar yang ikut berpartisipasi kegiatan di Tokka semoga apa yang disampaikan kepada guru-guru dapat mengerti bagaimana peningkatan kompetensi guru dan berdampak pada kualitas peserta didik,  kalau kita disiplin untuk melaksanakan tugas dan tanggun jawab kita harus memulai dari diri, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas, Insyaallah nilai pendidikan akan meningkatkan," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar