Kegiatan IHT Untuk PSP Angkatan 1 Gelar UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar

Dalam Rangka Mendorong Transformasi Satuan Pendidikan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Secara Holistik, UPT SPF SDI Rappojawa Menggelar IHT Pengimbasan PSP Angkatan 1 Pada Kamis 27-06-2024.

realitasnews.net- - Makassar, - - Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, Kegiatan IHT Pengimbasan PSP Angkatan 1 ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi dan karakter para Kepala Sekolah dan Guru Komite pembelajaran sesuai dengan profil Pelajar Pancasila," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, Sekolah yang kami pimpin ini menjadi Sekolah Penggerak Angkatan 1 dan sebagai implementasi Kurikulum Merdeka, diadakannya kegiatan IHT pengimbasan ini. Dalam pelaksanaan kegiatan ini difokuskan pada penyampaian materi Pelatihan Komite Pembelajaran ( PKP ) kepada para guru tenaga kependidikan dan komite sekolah," ungkapnya.


Disamping itu, melalui IHT Pengimbasan PSP Angkatan 1 ini, diharapkan Program Sekolah Penggerak dapat terus bergerak maju dalam memperkuat kompetensi dan karakter para pendidik, serta kualitas pendidikan dapat terus ditingkatkan dan menghasilkan generasi muda yang unggul dan berdaya saing," ucapnya.


Selain itu, Ratna lebih jauh mengatakan, kegiatan IHT Pengimbasan PSP Angkatan 1 merupakan langkah penting dalam mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia.

Dengan adanya IHT Pengimbasan Sekolah Penggerak ini, diharapkan UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dalam menerapkan program Sekolah Penggerak," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar