EKSIS, Ketua DPK LIPAN Kota Makassar minta POLDA sul sel lakukan Audit investigasi Kartu keluarga dan SKL dalam penerimaan siswa /i Baru SD dan SMP di kota Makassar.



Ketua DPK  LIPAN  Kota Makassar minta POLDA sul sel  lakukan Audit investigasi Kartu keluarga dan SKL dalam penerimaan siswa /i  Baru SD dan SMP di kota Makassar.

Akhir akhir ini sekertariat  Lipan Indonesia lagi membahas  sistim penerimaan siswa SD/ SMP melalui jalur zonasi, menurut ketua DPK LIPAN Kota Makassar Muh Tahir  ini kami dan teman teman  lagi mengevaluasi adanya dugaan permainan Kartu keluarga dan Nilai SKL  dalam penerimaan siswa Baru SD dan SMP.

Menurut Tahir analisa kami pertama adalah semakin banyaknya pendatar zonasi  jarak terdekat yang  kami lihat dalam daftar  atau link  PPDB bayangkan kalau pendatar zonasi setiap SMP yang banyak dilirik mendekati angka 
Peminat  angka sekor 9.948  dan 9.700 sementara dalam nilai kami melihat ada angka mencapai 99 koma sekian bahkan ada yang mencapai 99 koma 9 ini harus dilakukan investigasi foerensik untuk mengungkap permainan permainan dalam penerimaan siswa baru .

Permainan Kartu keluarga dengan menitip nama salah satu anak pada KK orang lain atau keluarga pada salah satu rumah yang dekat dengan sekolah yang akan di daftar,  permainan seperti ini sudah jelas merugikan orang atau siswa  yang ada di sekitar sekolah karena menghalangi kesempatan orang lain untuk mengikuti pendidikan di sekolah tersebut.

Ini akan kami pelajari dan akan  kami ambil sempling satu sekolah untuk kita kaji  kebenaran dokumen siswa yang lulus baik yang melalui jalur sonasi maupun jalur prestasi bahkan jalur afirmasi. Jika ada yang kami temukan maka kami akan meminta  kepada Polda Sulawesi Selatan lewat Tim Ciber Polda  untuk membongkar kejahatan PPDB
Ujar Tahir menutup pembicaaanya

Posting Komentar

0 Komentar