Kunjungan Monitoring Oleh Dinas Perpustakaan Kota Makassar Di UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar


Dalam Rangka Kunjungan Monitoring Dinas Perpustakaan Kota Makassar Di UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo  Dilaksanakan Pada Jumat 28-06-2024.

realitasnews.net- - Makassar,- - Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Andi Patiware dalam keterangannya mengemukakan tentang penghargaan setiap sekokah perputakaan binaan yang meraih penghargaan terbanyak sesuai jumlah pemustaka yang dilayaninya.

Kita mengapresiasi perpustakaan yang selalu aktif. memberikan pelayanan. Perpustakaan sekolah khususnya yang telah terakreditasi terlihat sangat aktif berdasarkan laporan yang masuk. Kami nengapresiasi teman yang ada di sekolah,' jelas Andi Patiwari.

Ditempat terpisa, Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar ketika di komfirmasi awak media di ruang kerjanya baru-baru ini mengatakan, kami menyambut dengan baik kegiatan kunjungan monitoring perpustakaan Kota Makassar, ini menjadi motivasi untuk melahirkan ide-ide baru dalam menunjang kegiatan di Perpustakaan," ungkapnya.


Lanjut Ratna mengatakan, kegiatan kunjungan ini, bertujuan untuk melihat dan mengamati perpustakaan yang telah terakreditasi sebelumnya oleh Perpustakaan Nasional, bahwa perpustakaan tersebut telah melakukan serangkaian kegiatan dalam memajukan Gerakan Literasi di lingkungan sekolah," ucapnya 

Kemudian, kata Ratna hal penting yang diamati yaitu Buku Induk Perpustakaan serta Buku Pengunjung Perpustakaan hal ini mengindikasikan bahwa Perpustakaan mengalami kemajuan penambahan koleksi dan kepadatan aktivitas Literasi di Perpustakaan.

Demikian pula perpustakaan binaan dengan harapan dapat termotivasi untuk memberikan pelayanan terbaiknya, sehingga perpustakaan ramai dikunjungi dan pada akhirnya berdampak pada IPLM dan tingkat gemar membaca," tutupnya

Posting Komentar

0 Komentar