Amazing dan Memukau, POV Festival 50 Tahun STM Pembangunan (SMKN 5) Makassar Di TSM



"Penampilan Jaz Hayat yang mengawali konsernya cukup memancing teriakan histeris para fansnya, tidak hanya itu, Tetta Ridwan Sau tampil memukau dengan lagu-lagu daerah ciptaannya membuat penonton ikut bernyanyi dan goyang. Penyanyi cantik Lyodra pun tak kalah menariknya, membuat semua penonton joget dan sesekali ikut bernyanyi, demikian pula Tiara Andini dan Tipe-X seakan menghipnotis penonton untuk goyang tanpa henti".


realitasnews.net -- MAKASSAR, -- Boleh dikata, sepanjang Juli 2024 Point of View (POV) Festival merupakan Festival Musik terbesar di Kota Makassar di tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Gurita --  dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) 50 tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar), pada Minggu, 07/7/2024, di Parking Ambalat Trans Studio Makassar (TSM). 



Menurut Ketua Umum IKA Gurita, Ziaul Haq, POV Festival merupakan acara puncak dari sejumlah event yang dilaksanakan dalam rangka merayakan Milad 50 tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5) dan sekaligus ajang untuk mencari dana bagi kegiatan-kegiatan IKA Gurita, pada setiap bidang yang telah mencantumkan program kerjanya. Sehingga, kata dia, dapat membantu menggerakkan roda program kerja organisasi IKA Gurita, agar berjalan sesuai target dan tujuan organasasi.

"POV Festival diharapkan dapat memberikan nilai tambah, bagi IKA Gurita dan STMP (SMKN 5), baik secara finansial dan non finansial untuk terus bergerak sesuai harapan dan tujuan organisasi," katanya.

Choy (panggilan akrab Ziaul Haq), menjelaskan bahwa Ticket VIP B terjual habis dan VIP A full sementara non VIP, ribuan ticket yang terjual. Antusias anak muda, kata Choy, tentang POV Festival cukup amazing, sebab tampak penonton berjubel memadati tribun POV Festival dengan semangatnya dan penuh kegembiraan.

"Kesuksesan POV Festival Makassar ini, tidak terlepas dari seluruh dukungan dari berbagai pihak, utamanya dari IKA Gurita, sekolah SMKN 5 Makassar, para sponsor dan pihak media, yang telah membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga seluruh rangkaian acara Milad 50 Tahun STMP (SMKN 5), hingga pada acara puncaknya, berjalan lancar dan sukses," tutur Choy tersenyum.     

Sementara Koordinator Acara POV Festival, Andi Immar Zulkifli mengatakan, Konser musik POV di Makkasar ini akan berlangsung di parkiran Ambalat Trans Studio Makassar dan dimeriahkan oleh Tiara Andini, Lyodra, Jaz Hayat, Tipe-X, dan Artis Ridwan Sau. 

Lanjut Immar menjelaskan, POV Festival dalam Rangka HUT ke-50 STM Pembangunan dengan partnernya, Megatix dan KallaFriends sebagai official ticket partner. Pelaksanaan POV Festival ini, kata Immar,  yang digelar di Parking Lot Ambalat, TSM Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, cukup luar biasa sebab penonton berjubel, baik warga Kota Makassar maupun dari luar daerah, seperti Palopo, Papua, Majene dan seterusnya. 



Tidak hanya itu, kata Immar,  ini bukan sebatas pertunjukan festival musik saja, melainkan pada POV Festival di Makassar ini juga meliputi berbagai event-event yang seru untuk dinikmati. Dengan harga tiket yang relatif murah, kata dia, bisa menikmati aneka kuliner yang disediakan panitia, sehingga penonton POV Festival dapat kenyamanan yang amazing. 

"Penampilan Jaz Hayat yang mengawali konsernya cukup memancing teriakan histeris para fansnya, tidak hanya itu, Tetta Ridwan Sau tampil memukau dengan lagu-lagu daerah ciptaannya membuat penonton ikut bernyanyi dan goyang. Penyanyi cantik Lyodra pun tak kalah menariknya, membuat semua penonton joget dan sesekali ikut bernyanyi, demikian pula Tiara Andini dan Tipe-X seakan menghipnotis penonton untuk goyang tanpa henti," jelas Immar sembari menambahkan bahwa event Culinary dan job fair, fun challenge, tampak memeriahkan POV Festival Makassar ini.

Tentu, kata Immar, ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua anggota IKA Gurita yang sudah berpartisipasi pada acara yang seru dan meriah ini. Untuk itu, sambungnya, jika ada kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja, agar dibukakan pintu maaf bagi kami, seluruh panitia dan Pengurus IKA Gurita Periode 2023 - 2027. 



Berikut adalah kegiatan Ultah 50 tahun STMP (SMKN 5):

1. Seminar Motivasi, Talkshow dan Launching Buku 50 Tahun. Diikuti lebih 300 peserta. Tanggal: 02 Juli 2024, Tempat: Aula Dr. Ir. Wahyudi Ruwiyanto (SMKN 5) Makassar.
Pembicara Seminar : Prof. Dr. H. Muh. Asdar, S.E., M.Si., CWM (Alumni STMP, Jurusan BA / Tamat 1981)--Dr. H. Hasrullah, MA. (Alumni STMP, Jurusan MK / Tamat 1983) dan Dr. Hendrikus Passagi, S.Sos, SH, MSc (Alumni STMP, Jurusan EK / Tamat 1985)

Motivator : Ir. H. Asri Hasib, M.Si. (Purnabaki Guru & Kepsek SMKN 5)-- Ir. H. Nurdin Mone, S.E., S.T., MSP (Alumni STMP, Jurusan BA/1977) -- Agus Sugiarto, SE -  (Alumni STMP, Jurusan BA/1995) -- Ziaul Haq - - Choy (Alumni STMP, EK / 2004) -- A.Afrinaramadhani Hatta. S.Pd., M.Pd ( Alumni STMP Jurusan TKJ / 2009). Moderator : Ir. H. Moh. Syukri Andi Yunus, MM (Alumni STMP BG/1977) dan Talkshow : Safri Mustakim, S.S (Alumni STMP, Jurusan BA/1991).


2. GURITA CUP Tenis Meja, Di ikuti lebih 100 peserta, Tanggal: 4-5 Juli 2024, Tempat:  Aula Dr. Ir. Wahyudi Ruwiyanto (SMKN 5) Makassar. 

3. GURITA CUP Mini Soccer, di ikuti 16 Tim Mini Soccer dari berbagai club, dilaksanakan Tanggal: 4-6 Juli 2024, Tempat: Lapangan Sapta Mini Soccer, Jalan A.P. Pettarani.

4. Point of View (POV) Festival merupakan acara puncak dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) 50 tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar), pada Minggu, 07/7/2024, di Parking Ambalat Trans Studio Makassar (TSM). Mendatangkan 4 Artis Ibukota, Jaz, Lyodra, Tiara Andhini dan Tipe-X serta Artis Lokal, Ridwan Sau. (1N54f/rn-mks) 

Posting Komentar

0 Komentar