Fantastis HUT 50 Th STM Pembangunan (SMK Negeri 5) Makassar


Untuk Kegiatan HUT 50 Tahun  STM Pembangunan (SMK Negeri 5) Makassar. Panitia Pelaksana bersama IKA Gurita mengaku habiskan anggaran Miliaran Rupiah, dengan sejumlah item  kegiatan dan lomba, seperti  Seminar Motivasi, Gurita Cup dan POV Festival yang mendatangkan Sejumlah Artis Ibukota. Dimulai dari tanggal 02 sampai 07 Juli 2024.   


realitasnew.net -- MAKASSAR -- Tanngal 02 sampai 07 Juli 2024 Puji Kota Makassar bakal ramai dan seru. Pasalnya, berbagai ivent akan menjadi Fantastis, dikarenakan STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar) merayakan Hari Ulang Tahun (Miladnya) dengan sejumlah kegiatan, lomba dan Festival atau konser musik.

Menurut Ketua Umum IKA Gurita, Ziaul Haq, Milad 50 tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5) merupakan ekpresi IKA Gurita dan segenap siswa-siswi serta guru dan para purnabkti, yaitu bentu kesyukuran kehadirat Allah SWT (Tuhan Yang Maha ESA) atas Rahmat dan Ridho-Nya, sehingga kegiatan HUT 50 Tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar) terlaksana sesuai dengan rencana, dengan persiapan dalam tempo kurang lebih 3 bulan. 
"Semua itu tidak terlepas dari kekompakan seluruh anggota IKA Gurita dimana saja mereka berada, dan semoga semuanya mendapatkan berkah dan pahala atas semua bantuannya baik moril maupun materi," ungkapnya.
 
Lanjut Ziaul Haq (akrab disapa Choy) menjelaskan, kegiatan HUT 50 Tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar) mengambil tema, “50 Tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5), Menuju Indonesia Emas Di Era Globalisasi”. dan Sub Tema "50 thn STM Pembangunan (SMK Negeri 5), Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Profesionalisme Era Digitalisasi".


"Berangkat dari tema dan sub tema tersebut, maka lahirlah sejumlah kegiatan, terkait 50 thn STM Pembangunan (SMK Negeri 5), seperti Seminar, Talkshow dan Lounching Buku, Gurita Cup dan POV Festival," jelasnya. 

Choy mengakui, kegiatan HUT 50 Tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar) sudah menghabiskan anggaran miliaran rupian, untuk semua kegiatan. Dan ini baru pertama kali dibuat untuk merayakan kegiatan HUT 50 Tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar) sebagai Ulang tahun Emas yang diharapkan menjadi motivasi kepada siswa-siswi STM Pembangunan (SMKN 5) untuk terus giat belajar, meraih prestasi demi masa depan bangsa dan negara yang lebih baik. 

Sementara Ketua Panitia, H. Asdar, SE mengungkapkan, HUT 50 Tahun STM Pembangunan (SMK Negeri 5 Makassar) memaparkan terkait sejumlah kegiatan yang bakal menjadi momentum HUT 50 tahun tersebut.
 
Asdar memaparkan, Seminar Motivasi, Talkshow dan Lounching Buku 50 thn STM Pembangunan (SMK Negeri 5), Kegiatan Seminar Motivasi dan Lounching Buku akan dilaksanakan pada: Hari, Tanggal​: Selasa, 02 Juli 2023, Waktu​​: 08.00 – 14.00 WITA, Tempat​: Aula Dr. Ir. Wahyudi Ruwiyanto (SMK Negeri 5), Jl. Sunu No. 162 Makassar.


"Adapun kegiatan Seminar Motivasi, Talkshow dan Lounching Buku 50 thn STM Pembangunan (SMK Negeri 5) dilaksanakan sebagai pembukaan dari serangkaian acara atau GURITA CUP dan Job Fair," paparnya. 

Lanjut Alumni EK 1991 ini menjelaskan, ada 2 kegiatan Gurita Cup, yakni Tenis Meja, digelar pada Kamis- Jumat. tanggal 04 - 05 Juli  2024 di Aula Dr. Ir. Wahyudi Ruwiyanto (SMK Negeri 5 Makassar) Jl. Sunu No. 162 Makassar dan  Gurita Cup Mini Soccer, pada Kamis - Sabtu . tanggal 04 - 06 Juli  2024 di Lapangan SAPTA Mini Soccer Jl. A. P. Pettarani Makassar

"Untuk Job Fair, pada Sabtu, 06 Juli 2024, Waktu​​: 08.00 – 14.00 WITA
Tempat​: Aula Dr. Ir. Wahyudi Ruwiyanto (SMK Negeri 5), Jl. Sunu No. 162 Makassar, bakal diramaikan dari berbagai perusahaan terkemuka baik lokal maupun Nasional," ungkapnya.

Dan tak kalah fantastisnya, kata Asdar, yaitu Point of View (POV) Festival (Puncak Kegiatan HUT 50 Tahun STMP-SMK Negeri 5 Makassar), pada Minggu, 07 Juli 2024, Waktu​​: 15.00 – 23.00, Tempat​: Parking LOT Ambalat, Trans Studio Mall (TSM) Mall,  Jl. Metro Tanjung Bunga Makassar.

Sementara Koordinator Divisi Seminar dan Talkshow, H. Andi Muntahar mengatakan, Kegiatan Seminar Motivasi, Talkshow dan Lounching Buku 50 thn STM Pembangunan (SMK Negeri 5), bakal  dihadiri 500 peserta seminar, terdiri dari siswa-siswi, guru, purnabakti, alumni IKA Gurita dan pihak pemerintahan serta masyarakat.


"Seminar Motivasi, Talkshow dan Lounching Buku 50 thn STM Pembangunan (SMK Negeri 5) akan menghadirkan pembicara dari Alumni IKA Gurita yang telah berhasil dan sukses dibebagai bidang, seperti : Prof. Dr. H. Muh. Asdar, S.E., M.Si., CWM (Alumni STM Pembangunan Jurusan Bangunan Air dan Tamat 1981) mantan Rektor Universitas Cokro Aminoto -- Dr. H. Hasrullah, MM (Alumni STM Pembangunan Jurusan Mesin Konstruksi dan Tamat 1983) Ketua KKN Kebangsaan dan Pakar Komunikasi Politi UNHAS -- dan Dr. Hendrikus Passagi, S.Sos., S.H., M.H., M.Sc -- (Alumni STM Pembangunan Jurusan Mesin Konstruksi dan Tamat 1983)," katanya.

Selain itu, Koordinator Festival, Andi Immar Zulkifli, menjelaskan POV Festival di Makassar menjalin kolaborasi dengan Megatix dan KallaFriends dalam rangka HUT ke 50 Tahun STM Pembangunan/SMK Negeri 05 Makassar. POV Festival akan digelar pada tanggal 7 Juli 2024, tepatnya hari Minggu. 

"Konser musik POV di Makkasar ini akan berlangsung di parkiran Ambalat Trans Studio Makassar dan dimeriahkan oleh Tiara Andini, Lyodra, Jaz Hayat, Tipe-X, dan Artis Ridwan Sau. Agar tak ketinggalan, segera amankan tiket Anda. Tiket konser di Makassar ini dapat dibeli di Megatix atau KallaFriends dan memang," jelasnya.

Lanjut Immar menambahkan, POV Festival dalam Rangka HUT ke-50 STM Pembangunan, Point of View (POV) Festival kembali hadir dengan partnernya, Megatix dan KallaFriends sebagai official ticket partner. Sejak Sabtu, 25 Mei 2024, pembelian tiket presale sudah dibuka untuk berbagai kalangan. 

"Pelaksanaan POV Festival ini akan digelar di Makassar, tepatnya pada Parking Lot Ambalat, Trans Studio Mall (TSM) Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kec Tamalate, Makassar," katanya. 

Tidak hanya itu, kata Immar,  ini bukan sebatas pertunjukan festival seni saja, melainkan pada POV Festival di Makassar ini juga meliputi berbagai event-event yang seru untuk dinikmati. Dengan harga tiket mulai dari Rp 158 ribu (Early Bird), Anda sudah bisa menikmati keseruan di POV festival Makassar tersebut. 

"Dalam festival ini akan dimeriahkan oleh konser musik Tiara Andini, Lyodra, Jaz Hayat, Tipe-X, dan Ridwan Sau hingga event Culinary. Tak hanya sebatas itu, ada juga job fair, fun challenge, hingga workshop juga akan Anda dapatkan di POV Festival Makassar ini," jelasnya.

Bahkan festival ini, menurut Immmar, menjadi kabar baik bagi Anda si pecinta kuliner di Makassar. Sebab POV Festival akan menghadirkan berbagai macam hidangan lezat yang bisa Anda nikmati saat datang ke POV Festival terbaik ini. Jadi sangat disayangkan jika tidak turut serta untuk mengunjungi eventnya. 


"Untuk mendukung kemudahan para pengunjung, POV Festival berkolaborasi dengan Megatix dan KallaFriends sebagai Partner Official Ticket. Dengan kolaborasinya bersama Megatix dan KallaFriends, para pengunjung POV Festival akan lebih mudah untuk pemesanan tiket POV Festival di Makassar ini. Selain itu, melalui Megatix dan KallaFriends juga pembayarannya lebih cepat," tuturnya.

Immar menegaskan, festival ini akan mengajak Anda untuk melangkah lebih jauh dan melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda dengan berbagai event yang disediakan. Jadi tunggu apalagi, segera amankan tiket Anda dan nikmati pengalaman tak terlupakan di POV Festival Makassar 2024.

"Jadi sangat disayangkan jika Anda tidak turut berpartisipasi pada acara yang seru dan meriah ini. Untuk itu, kami menunggu Anda bergabung dalam perjalanan seni dan eksplorasi budaya yang menginspirasi jiwa dalam POV Festival di Makassar," tutupnya penuh semangata. (1n54f) 

Posting Komentar

0 Komentar