UPT SPF SDI KANTISANG Makassar Semarak Memperingati Hardiknas Di Komples Halaman Sekolah Diikuti Seluruh Guru Dan Siswa



Kepala Sekolah UPT SPF SDI KANTISANG  Kec Tamalanrea Makassar Hj. ARNIDA, S.Pd, M.M Memberi Amanah Salah Satu Guru Untuk Bertidak Selaku Pembina Upacara Pada Peringatan HARDIKNAS Bersama  Seluruh Komponen Guru Dan Siswa- Siswi Pada Kamis 2 Mei 2024 Pukul 07.30 Wita.

realitasnews.net - - Makassar, - - Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) yang digelar setiap tahunnya ditetapkannya  pada tanggal 2 Mei diambil dari tanggal lahirnya Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. Hal itu tertuang dalam Keputusan Presiden ( Keppres ) Nomor 316 tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959.

Hj. Arnida, S.Pd, M.M selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Kantisang Kecamatan Tamalanrea Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya pada Jumat 3 Mei 2024  mengatakan, kami tidak bergabung bersama guru- guru dan siswa- siswi memeriakan Hardiknas dengan upacara bendera dihalaman sekolah. 

Dihimbau seluruh kepala sekolah se Kota Makassar di laksanakan Upacara Bendera yang bertempat di Anjungan Pantai Losari  atau di Aula Sipurio BBPMP Sulawesi Selatan," jelasnya.

Lebih lanjut Arnida mengatakan, Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tahunnya di Indonesia untuk menghargai pentingnya peran pendidikan dan seluruh instrumennya dalam memajukan bangsa," ungkapnya.



Selain itu, dia mengatakan, Dengan penuh semangat dan meriah memperingati Hardiknas diikuti seluruh Kepala Sekolah memakai Baju Adat Tradisional Sulawesi Selatan, begitu juga seluruh siswa dan guru bahwa melaksanakan upacara dengan khidmat masing- masing di halaman sekolah pada Kamis 2 Mei 2024.

Merupakan sebuah penghargaan kita sebagai generasi muda kepada para pejuang bangsa indonesia yang telah merebut, memperjuangkan, serta mempertahankan Kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan pengorbanan yang tak ternilai," terangnya.

Untuk itu, kita diajak seluruh peserta upacara untuk selalu tertib dan khimat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan upacara, terutama sekali proses penaikan Bendera Sang Merah Putih," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar