Sukses Pemkot Makassar Upacara Peringatan HARDIKNAS Se Kota Makassar Di Anjungan Pantai Losari


Dalam Rangka Acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Turut Hadir Bunda PAUD Indira Yusuf Ismail Menyemarakkan Upacara Peringatan Hardiknas 2024 Pemerintah Kota Makassar.

realitasnews.net - - Makassar, - -Dalam peringatan Hardiknas Indira Yusuf Ismail mengenakan pakaian adat bugis dari Lipa Sabbe yang dipasangkan dengan Kaftan Tunik Abu- abu.

Wali Kota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto memimpin langsung sebagai Inspertur upacara Peringatan Hardiknas pada Kamis 2 Mei 2024 di Anjungan Pantai Losari.

Acara Peringatan Hardiknas dihadiri oleh Forkompimda, Guru- guru, Kepala Sekolah dan seluruh OPD Kota Makassar serta diisi dengan tarian dan panduan suara siswa SD dan siswa penyandang disabilitas.

Danny juga mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar.

Sementara itu, Indira Yusuf Ismail menyampaikan, Hardiknas yang dilaksankan setiap tahunnya pada 2 Mei, bukan hanya sekedar peringatan, tapi sekaligus menjadi momentum mengevaluasi kualitas pendidikan di Kota Makassar.

"Insya Allah saya berkomitmen mendorong peningkatan kualitas pendidikan dasar sebagai inplementasi revolusi pendidikan dari program pemerintah, serta masalah pendidikan telah menjadi prioritas dirinya sejak menjadi Bunda PAUD," tutur Indira.


Indira menjelaskan, mulai memprioritaskan alokasi anggaran hibah Pokja PAUD Kota Makassar sejak tahun lalu untuk mulai membenahi infrastruktur dan fasilitas puluhan sekolah TK/ PAUD. 

Wujud komitmen Bunda PAUD turut dibuktikan Indira lewat kolaborasi Pokja PAUD dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar dan upaya menghadirkan satu TK/PAUD percontohan di setiap Kecamatan.

Ditempat terpisa, Kapala Sekolah UPT.SPF SDI Rappokalling 2 Kecamatan Tallo Makassar Hairiah, S.Pd saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional  kami sudah sampaikan kepada seluruh komponen guru untuk melaksanakan upacara bendera bersama seluruh siswa di komples halaman sekolah pada Kamis 2 Mei 2024 pukul 07.30 pagi.

Lanjut dia mengatakan, Hardiknas seluruh Kepala Sekolah se Kota Makassar dihimbau untuk melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional yang bertempat di Anjungan Pantai Losari," ucapnya.


Disamping itu, Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappokalling 67/1 Kecamatan Tallo Makassar Baharuddin, S.Pd mengatakan, Peringatan Hardiknas di laksanakan di halaman sekolah kolaborasi dan kerjasama yang baik empat sekolah dalam satu komples dengan melaksanakan upacara bendera yang diikuti seluruh komponen guru dan siswa- siswi pada Kamis 2 Mei 2024.

" Alhamdulillah, kegiatan Hari Pendidikan Nasional dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar sesuai apa yang kita harapkan bersama," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar