Ratusan Purnabakti STMP (SMKN 5 Makassar) Reuni Akbar Dan Bentuk Komunitas


Reuni Akbar Purnabakti, memiliki makna, selain menjalin silaturrahmi,  halal bihalal sekaligus mengenang sejarah masa lalu yang telah dilewati penuh suka dan duka. Momentum ini tidak disia-siakan oleh purnabakti STMP (SMKN 5 MAKASSAR). Pasalnya, tanggal 2 Mei punya nilai historis yang dapat ditulis dalam naskah sejarah.

realitasnews.net -- MAKASSAR,-- Silaturahmi digelar oleh para purna bakti Purnabakti STMP (SMKN 5 Makassar) pada siang ini bertempat di Aula Dr. Ir. Wahyudi Ruwiyanto SMKN 5 Makassar, Kamis, 2/5/2024, bakal dihadiri ratusan Purnabakti (Pensiunan Kepala Sekolah dan Guru), sekaligus  pembentukan Komunitas Purnabakti STM Pembangunan (STMP) atau SMK Negeri 5 Makassar. 

Menurut Jujun selaku Ketua Panitia Reuni Akbar Purnabakti, telah mengundang silaturahmi kepada para purnabakti yang masih hidup dan telah dihubungi, mulai pensiunan angkatan pertama sampai sekarang.

Lanjut Jujun menjelaskan, tujuan dari Reuni Akbar Purnabakti STMP, untuk menjalin silaturrahmi sesama pensiunan, agar senantiasa ada informasi dan komunikasi. Adapun susunannya, kata dia, dari forum komunitas purnabakti, ditunjuk sebagai pembina Ir. H. Asri dan masih terus didiskusikan dalam kegiatan reuni nanti.


"Dari hasil reuni akbar ini, rencana membentuk komunitas purnabakti yang nanti bisa mewadahi dan memperlancar informasi dan komunikasi antar purnabakti," jelasnya.

Sementara Sekretaris Panitia, Siregar (Purnabakti dan Alumni STMP tahun 1982) mengungkapkan, intinya kegiatan ini adalah merangkai kisah dan silaturrahmi yang bahagia di momen reuni.

"Kami berharap adanya reuni akbar, akan terbangun komunitas purnabakti yang mampu menjembatani tali silaturrahmi sehingga terus berjalan sampai akhir hayat," ungkapnya.

Selain itu, purnabakti Wilopo (akrab disapa pak Wi) mengutarakan, Reuni Akbar Purnabakti ini merupakan momentum yang sangat luar biasa. Pasalnya, kata dia, ada beberapa rangkaian sejarah pada tanggal 2 Mei ini, pertama peletakan batu pertama STM Pembangunan tahun 1974. Artinya, kata dia, genap 50 tahun STM PEMBANGUNAN (SMKN 5).

Lanjut Wilopo memaparkan, tanggal 2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional, sehingga menjadi momentum bangkitnya dunia pendidikan dan menjadi spektrum bagi purnabakti untuk melihat prospek pendidikan dari masa dulu, sekarang dan akan datang.

"Dari daftar nama purnabakti yang bakal hadir diperkirakan mencapai lebih 100 orang, sebab dari yang mengisi list sudah hampir 100 orang, dan terus bergerak," tuturnya.

Reuni Akbar Purnabakti STMP ( SMKN 5), sambung Wilopo, diharapkan dapat memberikan informasi dan membangun sinergitas antar sekolah  dan IKA GURITA. 

"Harapan kami, dengan terbentuknya komunitas purnabakti STMP (SMKN 5 MAKASSAR) dapat memberikan nilai tambah buat kemajuan pendidikan di sekolah dan silaturahmi terus menerus berjalan dengan baik," kunci Wilopo penuh senyum.

Ditempat terpisah, Kepala sekolah, UPT SMKN 5 MAKASSAR (STMP), H. Amar Bachti, mengungkapkan, Reuni Akbar Purnabakti STMP, merupakan momen yang cukup bagus dan membahagiakan.

Menurut Amar, diharapkan komunitas purnabakti itu dapat berjalan dengan baik, sebab namanya purnabakti sudah memiliki segudang pengalaman dan mampu memberikan kontribusi terhadap pendidikan di masa depan.

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi langkah terbentuknya komunitas purnabakti," tutupnya. (1N54f/Aby)


Posting Komentar

0 Komentar