Komples SDN Kalukuang Kec Tallo Makassar Semarak Gelar Upacara HARDIKNAS Di Halaman Sekolah 2024


Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional  Digelar Se komples UPT SPF SDN Kalukuang Kec Tallo Makassar Berlangsung Dihalaman Sekolah Pada Kamis  2 Mei 2024 Pukul 07.30 Wita.

realitasnews.net - - Makassar, - - Melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, Pemerintah Indonesia menetapkan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei. Penetapan itu dilatarbelakangi sosok luar biasa di Dunia Pendidikan Indonesia. Ki Hadjar Dewantara.

Momen tersebut pun umumnya diperingati dengan penyelenggaraan upacara bendera sehingga semua insan mengingat kembali Filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan fondasi pendidikan di Indonesia. 

Seperti halnya dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) pada Kamis 2 Mei 2024  di selenggarakan sekomples UPT SPF SDN Kalukuang Kecamatan Tallo Makassar.


Dalam memperingati Hardiknas ini, dengan kerjasama yang baik 4 sekolah yakni, ( Muh Yusran, S.Pd, selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 1), ( Nur Arif, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah UPT SPF SDI Kalukuang 2 ), ( Meri, S.Pd Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 3 ),  ( Misbahudin, S.Pd, M.Pd Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 4  Makassar.

Kepala Sekolah UPT SPF SDN Kalukuang 3 Meri, S.Pd saat di temui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Momen tersebut, semua guru- guru sekomples UPT SPF SDN Kalukuang Kecamatan Tallo Makassar diberi amanah untuk bekerjasama melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional  bersama seluruh peserta didik di halaman sekolah pada Kamis 2 Mei 2024 pukul 07.30 pagi dengan memakai baju adat tradisional Sulawesi Selatan atau pakaian Nusantara lainnya.

Menurutnya pakaian adat, sekaligus menanamkan kepada anak untuk mencintai budaya sendiri. Tidak hanya Hardiknas, tapi semua hari- hari besar nasional," jelasnya.

Pada tahun ini jatuh pada hari Kamis 2 Mei 2024, semua Kepala Sekolah dihimbau kepada Pemerintah ( Pemkot ) Makassar untuk mengikuti upacara bendera di Anjungan Pantai Losari  ucapnya.

Sementara itu, salah satu guru pendidik dari UPT SPF SDN Kalukuang 3  menyampaikan, kegiatan Upacara Hari Pendidikan Nasionaa ( Hardiknas ) ini, yang diberi tugas selaku Pembina Upacara yaitu, Muh. Ali salah satu guru SDN Kalukuang 1, sedangkan Pemimpin Upacara yakni , Sahril adalah guru dari SDN Kalukuang 2  Kecanatan Tallo Makassar.




" Alhamdulillah, kegiatan Hardiknas ini sangat meriah dan penuh semangat yang diikuti seluruh guru- guru dan siwa- siswi serta dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar," terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar