BBPMP SUL SEL Mengundan 97 Orang Sekolah Penggerak Kota Makassar Memperigati Hardiknas Dan Seminar Pendidikan Di Aula Siporio


Dalam Rangka Memperingati Hardiknas Dan Seminar Pendidikan Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan ( BBPMP ) Provinsi Sul- Sel Ber tema," Dengan Semangat Hardiknas Kita Wujudkan Merdeka Belajar Yang  Berlangsung Pada Kamis 202/05/2024 Pukul 07.30 Wita.

realitasnews.net - - Makassar, - - BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan Memperingati Hardiknas dan Seminar Pendidikan yang diikuti 200 peserta undangan yang terdiri dari 60 orang siswa dan 140.tenaga pendidik Kota Makassar termasuk 97 orang sekolah penggerak yang diselenggarakan depan Kantor Aula Siporio BBPMP Provinsi Sulawesi Selatan Jalan A.P.ettarani.Makassar pada Kamis 2 Mei 2024. 



Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar Ratna, S.Pd saat di temui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya baru- baru ini.mengatakan, sekolah kami ini mendapat undangan dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan ( BBPMP ) Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka kegiatan Hardiknas dan Seminar Pendidikan yang diikuti guru- guru sekolah penggerak termasuk guru  UPT SPF SPF SDI Rappojawa Makassar. 

Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dilaksanakan pada pukul 07.30 dan dilanjutkan kegiatan Seminar Pendidikan pukul 08.30.Wita," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, Hardiknas diperingati setiap tahunnya di Indonesia yang ditetapkannya pada tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional diambil dari tanggal lahir Ki Hadjar Dewantara. 


Momen tersebut,  untuk menghargai pentingnya peran pendidikan dan seluruh instrunennya dalam memajukan bangsa," ungkapnya.

Olehnya itu, Momen Hari Pendidikan Nasional lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan. Kemendikbudristek menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan  pendidikan di Indonesia," terangnya.

Disamping itu, kata Ratna mari kita bersama- sama mewujudkan untuk melanjutkan transformasi pendidikan melalui gerakan Merdeka Belajar," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar