WARGA MASJID NURUL JAMAAH PATTINGALLOANG BARU KEC UJUNG TANAH MAKASSAR MERAIH FITRAH


Syukur Alhamdulillah, Tahun Ini 1445 Hijriah Jatuh Pada Hari Rabu 10 April 2024 Masih Berkesempatan Bertemu Dengan Hari Raya Yang Penuh Berkah, Semoga Amal Ibadah Yang Kita Jalankan Selama Bulan Ramadhan Diterima Oleh Allah SWT Dan Kita  Dianugerahi Kesempatan Dan Kekuatan Untuk Menjalankan Semua Perintah- Nya Dan Meninggalkan Semua Larangan-Nya.

realitasnews.net--- Makassar--- Momen Khutbah Idul Fitri berisi tentang ajaran bertaqwa kepada Allah SWT, menjalankan semua perintah dan meninggalkan larangan-Nya. 


Khutbah Idul Fitri 1445 H, diantarkan oleh Ustazd Muhammad Kasim, S.Ag, selaku Protokol Abuhaer, dan Tata Cara Shalat Idul Fitri di bawakan oleh H. Suhaer, S.Aq, 

Sebelum Khutbah dimulai terlebih dahulu Sambutan   protokol yang di sampaikan oleh ABUHAER bahwa Idul Fitri merupakan momen yang penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia serentak melantulkan takbir, setelah sebulan penuh berpusa, kita semua merayakan hari kemenangan dengan penuh suka cita.

Selain berkumpul bersama keluarga, kita juga mendegarkan khutbah Idul Fitri yang penuh dengan pesan- pesan kebaikan. Salah satu pesan penting yang sering di sampaikan adalah tentang menjadi hamba yang bersyukur, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.


Selanjutnya, Khutbah Idul Fitri yang di sampaikan oleh Ustazd Muhammad Kasim, S.Ag bahwa selama Ramadhan umat Muslim telah melakukan serangkaian ibadah. Mulai dari puasanya sendiri maupun ibadah-ibadah sunnah di dalamnya seperti shalat tarawih, tadarus Al' Qur'an, beri'tikaf dimasjid, dan sebagainya. Sudah seharusnya jika melalui bulan suci ini dengan maksimal dan melaksanakan beragam amalan didalamnya, kita akan merasakan sentuhan dan percapaian spritual, 

Allah SWT menegaskan. Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa ," ( QS Al- Baqara. 183 ).

Kemudian lebih lanjut mengatakan, bahwa tujuan melaksanakan puasa adalah untuk melahirkan hamba-hamba yang taqwa, yaitu orang yang mematuhi segala bentuk perintah agama dan menjauhi semua larangannya.



Khutbah Idul Fitri 1445 H. Meraih Fithrah kembali merekonstuksi peradaban umat islam. Begitu juga Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi kaum muslimin di akhir Ramadhan, serta dapat membantu para fakir miskin, sesuai dengan sabda Rasulullah SAW. jelasnya.

Hari raya Idul Fitri ini, merupakan hari kemenangan bagi umat Islam, karena talah menyelesaikan ibadah puasa selama sebulan penuh. Sebagaiman sebuah kenangan yang baik tidak akan pernah terlupa. Kita tentu akan terus menjaga kenangan baik itu. Maka mari kita renungkan kenangan baik apa yang akan kita bawa dan kita lakukan pada bulan-bulan selanjutnya sebagai tanda bahwa kita mencintai Ranadhan," tutup dengan doa.Ustazd Muh. Kasim.kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar