Siswa Kelas VI UPT SPF SDI TANGKALA 2 MAKASSAR Melaksanakan PAS Genap Tahun Pelajaran 2023-2024


Dalam Rangka Kegiatan Penilaian Akhir Semestar ( PAS ) Ganap Yang Diikuti Siswa Kelas VI UPT SPF SDI Tangkala 2 Kec Biringkanaya Makassar Pada Senin 29-04-2024. 

realitasnews.net -- Makassar, - Penilaian Akhir Semester ( PAS ) adalah penilaian yang dilakukan pada akhir semester ganjil. Penilaian ini dilakukan untuk mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester.

Seperti yang dilaksanakan UPT SPF SDI Tangkala 2 Kecamatan Biringkanaya Makassar yang dipimpin oleh ARISMA DYAH NURMALISA, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah ketika ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, Kegiatan Penilaian Akhir Semester Genap dengan tujuan utama adalah mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester," jelasnya.

Lanjut dia mengatakan, melalui penilaian tersebut, guru dapat menilai dan mengukur keberhasialn guru dalam menyampaiakan materi pelajaran, serta mengetahui sejauh mana pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang telah disampaikan selama satu semester.


"Hasil PAS dapat dimanfaatkan untuk menentukan ketuntasan belajar siswa dan pengisian rapor siswa sebagai laporan kepada orang tua murid mengenai pembelajaran anaknya selama semester ganjil,"  ungkapnya.

Disamping itu, dia mengatakan, Penilaian Akhir Semester ( PAS ) adalah kegiatan yang secara  rutin oleh setiap sekolah pada akhir semester ganjil. Kegiatan penilaian ini dilakukan untuk mengevaluasi oleh guru selama satu semester. 

"Berbeda dengan Penilain Akhir Tahun ( PAT ), bahwa hasil PAS tidak digunakan untuk menentukan kenaikan kelas atau kelulusan siswa. Meskipun demikian, hasil PAS tetap menjadi tolak ukur ketuntasan belajar siswa- siswi, Alhamdulillah, kegiatan PAS genap ini diikuti oleh siswa kelas VI dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar