RAPAT RUTIN TENTANG IDENTIFIKASI REFLEKSI DAN BENAHI RAPOR DI UPT SPF SDI RAPPOJAWA MAKASSAR




Dalam Rangka Rapat Rutin Identifikasi Refleksi Dan Benahi Rapor Satuan Pendidikan Yang Dilaksanakan UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar Pada Jumat 19 April 2024 Berljalan Lancar.

realitasnews.net--- Makassar--- Pemanfaatan data Rapor Pendidikan baik di satuan pendidikan.maupum pemerintah daerah, pada prinsipnya adalah sebagai dasar pembenahan dan perencanaan layanan pendidikan yang lebih tepat guna, yaitu untuk pembelajaran kepada anak- anak.

Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kelurahan Rapoojawa Kecamatan Tallo Makassar dalam rapat kegiatan menyampaikan,  bahwa Rapor Pendidikan menyajikan pembaruan data setiap tahunnya yang dapat digunakan sebagai referensi untuk menentukan prioritas pendidikan yang berkelanjutan, jelasnya.


Lanjut Ratna mengatakan, bagi satuan pendidikan yang mengalami kesulitan dalam melakukan proses identifikasi, refleksi dan benahi saat ini di Rapor Pendidikan telah tersedia fitur rekomendasi.

Melalui Fitur tersebut, satuan pendidikan secara otomatis dapat melihat langsung rekomendasi- rekomendasi yang diperlukan untuk membenahi apa saja yang masih menjadi kelemahannya, terangnya.


Selain itu, kepala sekolah, pendidik, komite sekolah, dan tenaga kependidikan yang lain bersama- sama mengevaluasi kembali dan menentukan langkah pembenahan sederhana yang dapat dilakukan bersama sesuai dengan kebutuhan pembenahan satuan pendidikan, sunber daya, dan anggaran.

Pada Rapor pendidikan semua sekolah harus melakukan tiga prinsip yaitu, Identifikasi, Refleksi, dan Benahi. Pada tahap identifikasi, sekolah diharapkan dapat mengidenfikasi kekurangan yang ada pada sekolahnya sehingga nantinya harus dibenahi dengan segera," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar