PROGRAM SABTU BERSIH RUTIN DILAKSANAKAN SETIAP SABTU DI UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR


Program Kegiatan Giat Sabtu Bersih Dihalaman  UPT SPF SDI Rappojawa Makassar.Bertujuan Agar  Lingkungan Sekolah Menjadi Bersih, Nyaman, Dan Sehat Berlangsung Pada Sabtu 20 April 2024 Pukul 07.30 Wita.

realitasnews net--- Makassar--- Hidup sehat tercipta dari lingkungan yang bersih. Maka dari itu, setiap pemimpin sekolah wajib melaksanakan program kegiatan giat Sabtu Bersih masing- masing di area komplesk halaman sekolah sekali seminggu.

Seperti halnya UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar dipimpin oleh Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah saat di komfirmasi awak media di ruang kerjanya pada Sabtu 20 April 2024  mengatakan, bahwa kegiatan sabtu bersih rutin dilaksanakan setiap Sabtu gotong royong bersama seluruh peserta didik dan guru di area halaman sekolah.

Diantaranya, ruang kelas, perpustakaan, wc, taman bunga, sampah, dan seluruh sarana prasarana dilingkungan sekolah dibawah bimbingan kepala sekolah di bantu oleh guru-guru, jelasnya.


Disamping itu, kegiatan kebersihan sekolah adalah salah satu proses pembelajaran bagi siswa untuk terbiasa menjaga kebersihan sekitar, dan saling bekerja sama antar siswa dan menumbuhkan sikap gotong royong sejak dini, ucapnya.

Saya berharap dengan adanya usaha untuk meningkatkan kesadaran bagi seluruh komponen sekolah untuk membina siswa untuk selalu menjaga kebersihan dalam lingkup sekolah serta selalu konsisten dan menghasilkan kesadaran melalui program sabtu bersi.

Agar dapat menghasilkan keindahan dan kebersihan menjadi ruang yang nyaman, indah ketika berada di lingkungan sekolah, terangnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar