Pelaksanaan PAS Genap Bagi Siswa Kelas VI UPT SPF SDI NIPA-NIPA Kec Manggala Makassar 2024


Kegiatan Penilaian Akhir Semester (!PAS ) Tahun Pelajaran 2023- 2024 Yang Digelar Di UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kec Manggala Makassar Pada Senin 29/04/2024 Berjalan Lancar.

realitasnewn.net- - Makassar, - - Kepala Sekolah UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecanatan Manggala Makassar Hj. Las Triyah, S.Pd saat ditemui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, kegiatan Penilaian Akhir Semester Genap khusus siswa kelas VI sebanyak 53 orang yang berlangsung pada Senin 29 April 2024  merupakan hari pertama pelaksanaan tahun pelajaran 2023.2024," jelasnya.

Lanjut Hj. Las Triyah mengatakan, Penilaian Akhir Semester ( PAS ) adalah kegiatan yang dilakukan secara rutin oleh setiap sekolah pada akhir semester ganjil. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa selama satu semester," ungkapnya.


Selain itu, dia mengatakan, Penilaian Akhir Semester ( PAS ) ini dulunya dikenal istilah Ujian Akhir Semester. Cakupan penilaiannya meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua Kompetensi Dasar pada semester tersebut.

Berbeda dengan Penilaian Akhir Tahun ( PAT ). Hasil PAS tidak digunakan untuk menentukan kenaikan kelas atau kelulusan siswa. Meskipun demikian, hasil Penilaian Akhir Semester ( PAS ) tetap menjadi tilak ukur ketuntasan belajar siswa, setelah siswa selesai melaksanakan PAS, selanjutnya guru akan mengolah dan menganalisa hasil PAS tersebut,"  terangnya.

" Alhamdulillah, Pelaksanaan Penilaian Akhri Semester Genap yang iikuti siswa- siswi kelas VI berlangsung dengan tertib aman dan lancar," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar