Lomba Pentas PAI Siswa UPT SPF SDI Borong Jambu 1 Kec Manggala Makassar.2024


Peserta Didik UPT SPF SDI Borong Jambu 1 Kec Manggala Makassar Ikut Lomba Pentas PAI Nasyid  Dengan Tema Ke Agamaan  Lomba Menyanyi Bernuansa Qasidah Pada 29.Maret 2024.

realitasnews.net- - Makassar, - - Hj.Sitii Masdariah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Borong Jambu 1 Kecamatan Manggala Makassar saat di komfirmasi awak media di ruang kerjanya pada Sabtu 27 April 2024 mengatakan, kegiatan lomba  Pendidikan Agama Islam ( PAI ) yang diikuti oleh peserta didik  bertema  Ke agamaan salah satunya lomba menyanyi bernuansa Qasidah yang di gelar pada 29.Maret 2024  dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar," jelasnya.

Lanjut Hj. St Masdariah mengatakan, kegiatan lomba pentas PAI memberi ruang bagi anak- anak mengembangkan dirinya, yang sejalan dengan syarat islam. Kegiatan ini dikemas dengan nama Pentas PAI. Lomba Pendidikan Agama Islam. Lomba yang dipertandingkan terdiri dari  Lomba Nasyid, Lomba Hafalan Surah, Lomba Menyanyi Bernuansa Qasidah dan lainnya," ungkapnya.


Selain itu, momen tersebut, tepat pada bulan Ramadhan dalam keadaan berpuasa tapi mereka tetap semangat saat tampil. Ada dua lagu yang diperlombakan untuk peserta Nasyid, yaitu lagu wajib dan lagu pilihan salah satunya adalah lagu yang bernuansa Qasidah.

Kegitan ini mewujudkan manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berakhlaq mulia, sehat, berilmu,cakap, kreatif, mandiri dan manjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar