Eksis, Arisan IKA GURITA Jalan 5 Tahun, Jalin Silaturrahim Merangkai Proker

"Alhamdulillah, tidak terasa Arisan yang kita bentuk bersama ini, sudah masuk putaran ke 5 tahun. Semoga silaturrahim dan menjadi sarana informasi komunikasi, sehingga terbangun sinergitas antar alumni".

realitasnews.net -- MAKASSAR,- Membangun dan menjalin tali silaturrahim memiliki banyak cara, terlebih manusia sebagai makhluk sosial kerap berinteraksi dan gemar bersosialisasi satu sama lain. Salah satunya, arisan. Sejumlah uang itu sudah tak asing lagi di mata orang banyak. Namun, terlepas dari inti arisan itu, tabiat manusia lebih gemar berkumpul.

Momentum Arisan IKA GURITA jalin silaturrahim merangkai Program Kerja (Proker), yang dilaksanakan di Rumah Makan BUGURI, Jalan Pelita Raya, pada Minggu, 21/04/2024.

Menurut koordinator Arisan IKA (Ikatan Keluarga Alumni) GURITA, Yuliah, Alumni Otomotif 1991 STM Pembangunan (sekarang SMK Negeri 5 Makassar) mengatakan, Arisan IKA Gurita ini sudah berjalan selama 5 tahun dan menjadi perekat bagi seluruh IKA Gurita (Logo STM Pembangunan).

"Alhamdulillah,tidak terasa Arisan yang kita bentuk bersama ini, sudah masuk putaran ke 5 tahun. Semoga silaturrahim dan menjadi sarana informasi komunikasi, sehingga terbangun sinergitas antar alumni," ungkapnya.

Sementara itu, Mutia Abbas (alumni otomotif angkatan 1977) mengungkapkan, arisan IKA Gurita cukup memberikan kebahagiaan tersendiri. Pasalnya, kata Mutia, berkumpulnya beragam jurusan dan angkatan, mulai angkatan pertama (1977) sampai sekarang masih mampu berkumpul, bercanda dan saling berbagi pengalaman.

"Saya suka ikut arisan IKA Gurita ini, supaya tambah bahagia dan sehat selalu, ketemu teman-teman, adik-adik dan sejumlah guru," ungkapnya penuh senyum.

Selain itu, Guru Bangunan yang eksis ikut dalam kegiatan Arisan IKA Gurita, Jemmi (Alumni Jurusan Bangunan 1985) mengatakan, arisan ini diharapkan terus berjalan dan anggotanya terus bertambah. Supaya terbangun sinergitas antara alumni dan sekolah.

"Arisan IKA Gurita diharapkan terus berjalan dan saling kerjasama yang baik, untuk kebaikan kita semua," katanya sambil tersenyum bahagia mendengar namanya disebut oleh koordinator arisan.  

  

Pada kesempatan yang sama, hadir sejumlah Pengurus IKA Gurita, Ketua Harian IKA Gurita, Rina Janny, Sekretaris Umum, Safri Mustakim, dan Bendahara Umum, Muhammad Ali dan puluhan anggota Arisan IKA Gurita.

Kegiatan Arisan IKA Gurita, menurut Rina Janny, (Alumni Listrik Industri 1996) menjelaskan, momentum seperti ini menjadi salah satu kegiatan IKA Gurita yang harus kita pelihara dan merawatnya, agar hubungan silaturrahim itu terus terjalin, antar seluruh anggota IKA Gurita, kapan saja dan dimana saja.

"Ini salah satu bentuk komitmen kita bersama untuk menjalin terus silaturahim melalui Arisan, maka kami mengajak kanda dan dinda IKA GURITA(i), ikut bergabung dalam arisan ini," ungkapnya. 

Arisan kali ini, kata Yuliah, terdiri 51 orang peserta, Uang Arisan Rp 125 ribu, dipotong Komsumsi Rp 25 ribu, dan Total perbulan Rp 150 ribu, di Lot tiap Minggu ke 2 serta Arisan Selama 10 kali perbulan.

"Alhamdulillah, kebersamaan ini semoga menjadi berkah bagi kita semua," tutupnya. (Aby/1n54f/rn-mks)

Posting Komentar

0 Komentar