KEGIATAN BACA AL'QURAN DAN SOSIALISASI KESEHATAN GIGI BAGI SISWA UPT SPF SDI LAYANG III MAKASSAR


Pelaksanaan Kegiatan Baca AL' QURAN Dan Sosialisasi Kesehatan Gigi Siswa- siswi SD Layang III Kec Tallo Makassar Digelar Pada Sabtu 3/2/2024.

realitasnews.net--- Makassar--- KADRI, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Layang III Kecamatan Tallo Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya pada Sabtu 3 Februari 2024 mengatakan, Membaca dan mempelajari Al-Qur'an adalah kewajiban bagi setiap umat muslim. Al- Qur'an merupakan kitab suci yang berisi firman- firman Allah untuk umat manusia yang menjadi aturan dalam kehidupan.

Karena itu mengajarkan membaca Al- Qur'an pada anak- anak sejak usia dini menjadi proritas yang utama dalam pendidikan Islam, ucapnya.


Sambung Kadri mengatakan, mengenai sosialisasi kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian tubuh yang sangatlah penting dan merupakan salah satu organ tubuh yang terlibat dalam sistem pencernaan. Makanan dan minuman yang dikomsumsi oleh manusia terkebih dahulu akan masuk kedalam mulut. 

Jika Kesehatan Gigi dan Mulut tidak terjaga maka masalah kesehatan dan penyakit akan terus meningkat dalam tubuh kita, ungkapnya.


Maka dari itu Kesehatan gigi dan mulut harus dijaga khususnya pada siswa- siswi Sekolah Dasar, dengan rutin menyikat gigi dengan metode yang benar, menimal dua kali sehari saat pagi dan sebelum tidur malam," kunvinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar