TARBIYAH GABUNGAN BANTAENG HADIRKAN UST. DR. KASMAN BAKRY




Ustadz DR. Kasman Bakry, M.H.I Bahas Soliditas dan Kolaborasi Menuju Kejayaan Islam Kaum Muslimin dalam Tarbiyah Gabungan

realitasnews.net -- BANTAENG,-- Kejayaan Islam dan umatnya adalah harapan yang harus ada dalam benak semua orang yang benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. 

Mendukung peningkatan soliditas dan kolaborasi dalam perannya menuju kejayaan Islam dan kaum muslimin, DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng bekerjasama dengan Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng mengadakan kegiatan Tarbiyah Gabungan, Ahad (19/11/2023). 

Kegiatan ini menghadirkan anggota mulai dari Ta'rifiyah, Takwiniyah, Tanfidziyah bahkan halaqah Dirosa se Kabupaten Bantaeng tengah memadati Gedung Balai Kartini.

Ustadz DR. Kasman Bakry, M.H.I hafizhahullah, Kepala Sekretariat STIBA Makassar hadir sebagai narasumber.

Ustadz Kasman membahas konsep Soliditas dan Kolaborasi dalam mewujudkan Kejayaan Islam.

“Soliditas dan Kolaborasi, ini tujuannya adalah mewujudkan kepemimpinan yang diridhoi oleh Allah, bermartabat dan bermaslahat,” tuturnya. 

“Bagaimana sih karakter kepemimpinan yang bermartabat, bermaslahat sekaligus diridhoi Allah? Ternyata setelah dikumpulkan menghasilkan 5 unsur,” lanjutnya. 

Selanjutnya, Ustadz Kasman menjabarkan tentang kelima unsur tersebut untuk mewujudkan pemimpin yang amanah.

“Jadi jemaah sekalian, apabila umat muslim ada dalam satu kodrat kepemimpinan Islam, maka kita akan menuju kepemimpinan yang lebih baik, bermartabat dan bermaslahat,” jelasnya. 

Untuk meningkatkan Soliditas dan kolaborasi menuju kejayaan Islam Kaum muslimin, disanalah diperlukan generasi idaman.

“Jika kita semua, bapak/ibu/saya tidak mampu mewujudkan di zaman kita ini, kejayaan Islam kaum muslimin. Apa yang terjadi ? Maka Allah akan ganti dengan generasi yang baru. Kenapa ? Karena generasi kita adalah generasi yang gagal untuk mewujudkan Kejayaan Islam kaum muslimin,”ujarnya.

Lebih lanjut menurut beliau, paling tidak kita adalah orang-orang yang meletakkan dasar-dasar itu dalam masyarakat kita, pada keluarga/anak dan generasi muda kita akan mewujudkan itu dan kita akan mendapatkan saham dari Allah.

“Kesimpulannya adalah mari kita berkontribusi dengan segala apa yang kita miliki, dengan segala potensi yang Allah berikan dalam soliditas dan kolaborasi untuk kejayaan Islam kaum muslimin,” pesannya dihadapan 443 undangan yang hadir.***  (Zb/Arw)

Posting Komentar

0 Komentar