UPT SPF SDN RAPPOJAWA NO 71 KEC TALLO MAKASSAR MELAKSANAKAN KEGIATAN ANBK BAGI SISWA KELAS V



Peserta Didik UPT SPF SDN Rappojawa No 71 Kec Tallo Makassar Melaksanakan Kegiatan ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer Pada Senin 9 Oktober 2023. Program Ini Adalah Program Kesetaraan Pada Jenjang Pendidikan Dasar.

realitasnews.net--- Makassar--- Drs.Batoto selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappojawa No 71 Kecamatan Tallo Makassar ketika di komfirmasi media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Senin 9 Oktober 2023 mengatakan, bawa kegiatan ANBK yang dilaksanakan untuk siswa kelas V berjalan dengan tetib, aman dan lancar.

Menurutnya, Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar siswa- siswi dari beberapa aspek yaitu literasi, numerasi dan karakter. Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) dilakukan secara online atau semi online kerena berbasis komputer, ungkapnya.


Lanjut Drs.Batoto mengatakan, Asesmen Nasional secara umum, tujuan ANBK Kemendikbud adalah meningkatkan kemampuan literasi para siswa. Dengan program ini, kita dapat mengukur sejauh mana kemampuan literasi membaca setiap siswa. Hal tersebut bisa dijadikan bahan evaluasi untuk dapat meningkatkan kemampuan literasi masing- masing siswa, ucapnya.

Kemudian, hasil ANBK nantinya akan digunakan untuk memantau perkembangan mutu pendidikan. Sebab Asesmen Nasional ini memberikan gambaran karakteristik esensial paling efektif dari satuan pendidikan untuk mencapai tujuan tersebut," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar