UPT SPF SDI TAMALANREA MAKASSAR GELAR OUTING CLASS KUNJUNGI MESEUM LAGA LIGO MAKAM SULTAN HASANUDDIN BALLA LOMPOA



Outing Class Merupakan Kegiatan Belajar Mengajar Yang Diadakan Diluar Kelas Yang Tidak Dilakukan Didalam Kelas Pada Umumnya.

realitasnews.net--- Makassar--- J, Rusmin, S.Pd, M.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tamalanrea Makassar saat ditemui awak media di ruang kerjanya pada Rabu 4 Oktober 2023 mengatakan, bahwa kegiatan Outing Class sebagai pembelajaran sejarah kepada peserta didik dan dirangkaikan penyerahan cendramata dari Pandawa berupa tempat sampah. Kegiatan ini dilaksanakan di Meseum Laga Ligo Makam Sultan Hasanuddin Balla Lompoa Provinsi Sulawesi Selatan, jelasnya.


Selain itu, beliau mengatakan Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di luar kelas. Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung, ucapnya.



Olehnya itu, Outing Class adalah kegiatan diluar kelas oleh siswa- siswi dengan tujuan untuk menggali pengalaman baru di luar lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut, mereka diberi kesempatan untuk menjelaja dunia di luar lingkungan sekolah agar dapat terlibat dalam kegiatan yang relevan dengan mata pelajaran," kuncinya.( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar