UPT SPF SDI TABARINGAN 1 KEC UJUNG TANAH GELAR KEGIATAN OUTING CLASS DI ALUTSISTA PANTAI LOSARI MAKASSAR


Kegiatan Outing Class Centre Point Indonesia ( CPI ) Dilaksanakan Di Alutsista Pantai Losari  Dengan Mengunjungi Tempat- Tempat Seperti pembuatan kapal phinisi Pada 1 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj. Fadliana, S.Pd, MM selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Tabaringan 1 Kecamatan Ujung Tanah Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya baru - baru ini mengatakan, Kegiatan Outing Class dapat di artikan sebagai Metode Pembelajaran siswa diluar kelas. Bertujuan agar siswa- siswi dapat keluar dari rutinitas belajarnya yang monoton serta memberikan pengalaman baru bagi siswa- siswi, jelasnya.

Disamping itu, seperti kita ketahui bahwa selama siswa- siswi bersekolah, mereka diharapkan dengan tempat yang sama, juga guru yang sama setiap harinya, dan hal ini secara tidak langsung menjadikan siswa- siswi bisa menambah wawasan mengenai tempat yang belum pernah mereka kunjungi dan juga mengembalikan semangat dalam bersekolah, ungkapnya.


Selain itu, lanjut Hj. Fadliana, mengatakan, bahwa kegiatan Outing Class adalah kegiatan di luar kelas oleh siswa Sekolah Dasar ( SD ) dengan tujuan untuk menggali pengalaman baru dilluar lingkungan membuat mereka terlibat dalam kegiatan tersebut, mereka akan diberi kesempatan untuk menjelaja dunia diluar lingkungan kelas dan.dapat membuat mereka terlibat dalam kegiatan relevan nentinya, mereka akan mendapatkan pengalaman langsung terkait dengan mata pelajaran yang mereka pelajari," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar