UPT SPF SDI RAPPOJAWA KEC TALLO MAKASSAR PERAIH PIAGAM ADIWIYATA NASIONAL 2023 PROVINSI SUL-SEL



 Pemerintah Provinsi Sul- Sel Melalui Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Memberikan Piagam Penganugerahan Adiwiyata UPT SPF SDI Rappojawa Kec Tallo Makassar Pada 17 Oktober Tahun 2023.

realitasnews.net--- Makassar-- Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan bahwa ada beberapa sekolah di Kota Makassar  penerima piagam penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2023 yakni ( 1 ), UPT SPF SDI Rappojawa Makassar, ( 2 ), UPT SPF SDN Sudirman IV Makassar, ( 3 ), UPT SPF SDI Malengkeri Bertingkat 1 Makassar, ( 4 ), UPT SPF SDI Bertingkat Labuanbaji Makassar, ( 5 ), UPT SPF SDN Bulurokeng Makassar, ( 6 ), UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar.

Lanjut Ratna, S.Pd mengatakan, Penyerahan piagam penganugrahan ini di saksikan dan diberikan secara langsung oleh Pihak Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Provinsi Sulawesi Selatan pada tanggal 17 Oktober 2023. Piagam penghargaan ini diharapkan bisa menjadi contoh sekaligus mentor bagi sekolah lainnya, ucapnya.

Disamping itu, Pemerintah Kota Makassar ( Pemkot ), ia menyampaikan pesan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar untuk mendukung program Adiwiyata. Kalau sudah bicara Adiwiyata saya minta seluruh sekolah supportnya harus ikut, karena apa? 



Ini akan mengubah cara berpikirnya anak- anak kita. Maka akan timbul rasa cinta terhadap lingkungan dan gotong royong," terangnya.

Olehnya itu, Ratna, S.Pd  menambahkan, bahwa mendorong kepada seluruh   guru UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada para siswa- siswi untuk peduli terhadap lingkungan di sekolah.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar, melalui Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) atas penghargaan yang diberikan sekolah yang kami pimpin ini. Semoga penghargaan ini membawa nilai positif dan semakin menggugah kesadaran, serta memberikan motivasi kepada generasi muda akan pentingnya menjaga lingkungan hidup serta kelestarian alam," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar