UPT SPF SDI BORONG JAMBU 1 KEC MANGGALA MAKASSAR GELAR PELAKSANAAN ANBK 2023



ANBK Atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer Merupakan Penilaian Terhadap Mutu Setiap Sekolah. Program Ini Adalah Program Kesetaraan Di Jenjang Pendidikan Dasar Yang Berlangsung  Pada Hari Kedua Senin 23- 24 Oktober 2023.

realitasnews.net--- Makassar--- Hj, Sitti Masdariah, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Borong Jambu 1 Kecamatan Manggala Makassar ketika dikomfirmasi awak media di ruang kerjanya baru- baru ini mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan ANBK diikuti oleh siswa- siswi kelas V pada hari kedua tanggal 23 hingga 24 Oktober 2023.dimonitoring oleh pengawas guru dari  SD Inpres Kassi, ucapnya.

Lanjut, Hj, Masdariah mengatakan, Pelaksanaan kegiatan ANBK ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, berdasarkan informasi akurat disetiap sekolah untuk memperbaiki kualitas belajar mengajar yang pada gilirannya akan meningkatkan hasil belajar murid.



Tak hanya itu, menurut penjelasan pada ANBK Kemendibud bahwa tujuan ANBK adalah mengembalikan tujuan utama satuan pendidikan, yaitu pengembangan kompetensi dan karakter murid. Asesmen Nasional juga memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama tersebut, ungkapnya.

Disamping itu, kata Hj, Masdariah bahwa mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar siswa- siswi dari beberapa aspek yaitu Literasi, Numerasi dan karakter," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar