UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA DIHALAMAN UPT SPF SDI NIPA- NIPA KEC MANGGALA MAKASSAR




Peringatan Upacara Bendera Hari Kesaktian Pancasila Dilaksanakan Dihalaman UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kec Manggala Makassar Pada Minggu 1 Oktober 2023 Pukul 07- 30 Wita.

realitasnews net--- Makassar--- Hj, Las Triyah, S,.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Nipa- Nipa Kecamatan Manggala Makassar saat di temui awak media di ruang kerjanya babu- baru ini mengatakan, bahwa untuk mengenang peristiwa yang hampir mengancam eksistensi ideologi bangsa Indonesia. Pemerintahan Orde Baru menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila melalui surat Keputusan Menteri/ Panglima Angkata Darat pada tanggal 17 September 1966.



Menurutnya, bahwa melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila kita diingatkan akan pentingnya menjaga dan memperkuat ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Dengan kesadaran dan kesatuan dalam menjaga kesaktian Pancasila, kita dapat melangkah maju sebagai bangsa yang berdaulat, adil, dan makmur, ungkapnya.



Disamping itu, kata Hj, Las Triyah mengatakan, bahwa peringatan ini juga mengajarkan kita untuk terus beradaptasi dan memperbarui pemahaman terhadap Pancasila agar tetap relevan dan mampu menghadapi tantangan masa depan. Dengan begitu. Pancasila akan terus menjadi pilar kekuatan bangsa Indonesia dalam menjalani perjalanan sejarahnya  terangnya.

Oleh karena itu perayaan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini 2023 mengambil Tema" Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju," tutupnya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar