UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA YANG KE 115 TAHUN 2023 DIGELAR DI UPT SPF SDI RAPPOJAWA MAKASSAR



Dalam Rangka Hari Kesaktian Pancasila Yang Jatuh Pada Hari Minggu 1 Oktober 2023  UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar Melaksanakan Upaca Di Halaman Sekolah Bersama Siswa Dan Guru Pukul 07- 30 Wita.

realitasnews.net--- Makassar--- Bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaa  Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbuhkan Pancasila sebagai ideologi Negara.



Ratna, S.Pd selaku Kepala Sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Kecamatan Tallo Makassar saat ditemui awak media setelah selesai kegiatan upaca pengibaran bendera.Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati pada Minggu 1 Oktober 2023  dia mengatakan, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat soal ideologi Pancasila yang tak bisa digamtikan oleh paham apapun. Hari Pancasila ditetapkan sebagai hari nasional berdasarkan SK Nomor 153 Tahun 1967 yang diterbitkan Presiden Soeharto  pada 27  September 1967, ungkapnya.

Disamping itu, Hari Kesaktian Pancasila biasanya diperingati dengan melakukan upacara dan pengibaran bendera merah putih. Seperti yang kami laksanakan di gedung halaman sekolah UPT SPF SDI Rappojawa Makassar bersama para siswa dan guru, ucapnya.

Adapun tema yang diusung dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 ini adalah  " Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju " dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang ideologi Pancasila sebagai pondasi kehidupan bangsa yang tidak dapat digantikan dengan ideologi lainnya," kuncinya. ( Lis rn ).



Posting Komentar

0 Komentar