UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA GELAR SEKOMPLES SD RAPPOKALLING KEC TALLO MAKASSAR




Dalam Rangka Perayaan Hari Kesaktian Pancasila Dilaksanakan Setiap Tanggal 1 Oktober Tahun Ini 2023 Mengambil Tema " Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju " 

realitasnews.net--- Makassar--- UPT SPF SDI Rappokalling 2 Kecamatan Tallo Makassar dipimpin oleh Haeria, S.Pd selaku Plt Kepala Sekolah saat ditemui media Realitasnews Pendidikan di ruang kerjanya pada Senin 2 Oktober 2023 mengatakan, bahwa Upacara  Bendera Hari Kesaktian Pancasila di laksanakan sekomples SD Rappokalling di halaman sekolah pada Minggu 1 Oktober 2023 dengan semangat dan meriah karena dapat berkumpul semua dalam satu komples mengelar kegiatan Upacara Bendera  perayaan hari yang bersejarah ini,  jelasnya.

Sambung, Haeria mengatakan, Untuk mengenang peristiwa yang hampir mengancam eksistensi ideologi bangsa Indonesia, pemerintahan Orde Baru menetapkan 1 Oktober sebagai Hari Kesaktian Pancasila melalui surat Keputusan Menteri/ Panglima Angkatan Darat pada tanggal 17 September 1966, terangnya.



Kemudian, lanjut Baharuddin, S.Pd selaku Plt Kepala Sekolah UPT SPF SDN Rappokalling 67/1 Kecanatan Tallo Makassar mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila, kita diingatkan akan pentingnya menjaga dan memperkuat ideologi Pancasila sebagai dasar negara. Dengan kesadaran dan kesatuan dalam menjaga kesaktian Pancasila, kita dapat melangkah maju sebagai bangsa yang berdaulat, adil dan makmur, ucapnya.



Disamping itu, dia juga mengatakan, Dalam menghadapi perubahan zaman, peringatan ini juga mengajarkan kita untuk terus beradaptasi dan memperbarui pemahaman tehadap Pancasila agar tetap relevan dsn mampu menghadapi tantangan masa depan. Dengan begitu, Pancasila akan terus menjadi pilar kekuatan bangsa Indonesia dalam menjalani perjalanan sejarahnya," kuncinya. ( Lis rn ).

Posting Komentar

0 Komentar